Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Cara Install Webmin di VPS Debian

· · 0 comments
Assalamu’alaikum, Wr.Wb

Pada kali ini kita akanbahas Cara install webmin di VPS Linux debian. apa itu webmin ? Webmin adalah sebuah fasilitas website dalam memenajemen Linux yang biasanya dulu di akses melalui konsule, kalau di Windows biasanya menggunakan Putty. banyak kemudahan yang ditawarkan terutama dalam menambah user atau remove, Elite Proxy pun bisa langsung diciptakan disini. Pada postingan terdahulu saya sudah jelaskan cara install Webmin di Centos 6 32 Bit. Perintah atau saya lebih senang berkata Mantra, yang digunakan berbeda dengan Varian Linux lainnya, yang pada kali ini sukses saya praktekan di OS Debian 1.680 32 bit server saya. 

Cara install webmin di debian ini sangat mudah, jadi jika sobat memiliki VPS dengan OS debian dan ingin menginstallkan webmin untuk kemudahan manajemen dalam mengeksekusi VPS maka ikutilah tutorial langkah-langkah dibawah ini : 

seperti biasa kita akan menerobos terminal linux dari windows dengan software Putty dengan port standar 22. gunakan user root dan paswordnya.

tutorial install webmin di VPS debian
Cara Install webmin di debian








Perhatikan ketika memasukkan pasword root karakter tidak akan terlihat. (abaikan karena sudah otomatis di hiden) kemudian tekan enter.


Update repository

nano /etc/apt/sources.list

Tambahkan mantra berikut
 deb http://download.webmin.com/download/repository sarge contrib
 deb http://webmin.mirror.somersettechsolutions.co.uk/repository sarge contrib
Simpan Konfirugasi (Ctrl + X +Y)

 wget http://www.webmin.com/jcameron-key.asc
 apt-key add jcameron-key.asc

Kita Lakukan  Update
apt-get update

Install Webminnya :
apt-get install webmin

Tunggu hingga selesai. selanjutnya Buka di Browser kesayangan sobat  dengan menulis URL .https://ip-vps-sobat:10000. Demikian Cara Install webmin di VPS Linux Debian.

Moga manfaat ...

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan