Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Memperbaiki Hardisk Rusak (Bad Sector)

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Terkadang kita seringmenjumpai hardisk yang eror ketika di install atau flasdisk yang tidak terbaca. kemungkinan tersebesar diakibatkan oleh bad sector, sebuah istilah yang biasa digunakan menyebut area rusak pada hardisk, secara umum ada 2 macam. pertama bad sector secara fisik (kalau yang ini harus lembiru aja sobat/ lempar beli baru, hehe) plate hardisk biasa diakibatkan terkena debu atau terjatuh atau kemungkinan juga sengaja dijatuhkan, wkwkwk. Dan yang kedua kerusakan secara software bisa disebabkan karena mati lampu sehingga hardisk berhenti secara paksa. poin yang ingin saya share kepada sobat sekalian adalah poin kedua, kerusakan secara software.


Sebenarnya banyak tool atau aplikasi yang bisa digunakan, yang terpaket dalam hiren pun sudah terbilang apik. tapi saya sering menggunakan tool mungil Low Level Format. Bagi yang belum punya silahkan download formulanya Disini. untuk pilihan bisa pilih installer atau executable (setiap orang saya pikir punya style masing-masing kan).

Perhatikan hardisk atau flasdisk yang akan di format, gambar dibawah  pada flshdisk kingstone.
Jangan sampai salah, bisa-bisa data di komputer jadi hangus, wkwkw. pemakaian Hiren juga menawarkan perbaikan pada hardisk komputer.


Ikuti gambar dibawah ini


ini akan memakan waktu yang cukup lama, 2 sampai 3 jam untuk hardisk sata 320 Gb. makanya komputernya ga usah di pelototin, hehe. baca juga

Moga manfaat ......

NB : cara ini sering gagal saya terapkan di hardisk merek toshiba dengan seri MK (hati-hati yang memiliki hardisk dengan brand tersebut, xixixii)

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan