Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Belajar membuat stempel dengan Adobe Freehand

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang cara membuat stempel dengan Freehand. karena kebetulan tadi ada yang order tiga buah stempel. Mumpung lagi ada mut nulis sambil mempraktekan bagi sobat yang mempunyai keinginan untuk belajar cara membuat stempel sendiri (yang pada kasus ini menggunakan macromedia freehand). sebenarnya ini bisnis sampingan saja, karena saya lebih fokus ke teknisi Komputer, laptop dan printer. Baca juga Cara reset Printer canon MP 287 eror E08.

Kenapa saya mepakai software macromedia freehand dalam mendesign stempel ? padahal rata-rata sahabat yang bergerak dibidang usaha ini umumnya mengandalkan corel draw ataupun adobe ilustrator dalam meracik design vektor mereka sesuai komposisi selera masing-masing. Macromedia Freehand yang pada akhirnya diboyong perusahaan Adobe adalah software ringan diantara software lain yang mengelolah gambar vektor (penggabungan titik koordinat menjadi garis atau curva untuk kemudian menjadi sebuah objek), aaahhh..!! saya pun tidak tahu apa maksudnya itu, wwkwkwk... Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat wikipedia 

Karena pada kali ini order yang saya terima berupa menciplak gambar stempel yang sudah jadi, maka terlebih dahulu gambar designnya discan kekomputer, dalam hal ini saya mengandalkan adobe photoshop untuk proses scaning, memangnya harus pakai photoshop ?? ya... ga juga teman, heheehe. itu style saya saja yang telah jatuh hati semenjak pertama kali saya bertemu dengannya dipenghujung Februari 2004 silam dibawah sebatang pohon flamboyan, syahdu memang.. diikuti suara gemercik air hujan yang jatuh dari kolong langit, ditengah keheranan hati saya bertanya mengapa kamu hanya diam??. awalnya saya sempat bingung memahami kepribadiannya yang begitu rumit untuk orang sekaliber pecundang seperti saya ini. ahaheyyy (kayaknya saya lebih berbakat menulis yang agak sedikit berbunga-bunga gitu, wkwkwkw).

ini penampakan yang ingin kita racik dengan fitur-fitur freehand (gambar setelah discan)

cara membuat stempel dengan macromedia freehand
DAnish.com













Copy dan pindahkan ke freehand (pada kasus ini saya menggunakan versi 11)

Membuat stempel sendiri
DAnish.com
 Untuk penggunaan aligment, harus menyeleksi setiak objek yang akan diatur posisinya. untuk membuat gambar bebas saya lebih suka memakai pen.














Hapus scan stempelnya.














Tambahkan satu lingkaran untuk penempatan teks didalam lingkaran.

















Untuk memindahkan teks, silahkan tandai dulu teksnya dan lingkarang yang baru dibuat. Kemudian tekan Ctrl + Shift + Y. penulisan "Singingi HIlir" dan "Kuansing" juga menggunakan lingkaran untuk penempatan tulisan seperti design dibawahini



















Ini design saya yang lain














Bagaimana proses pencetakan, merakit lampu untuk pemanasan, hingga selesai, saya akan mengajarkannya kepada sobat dilain kesempatan serta tata cara bagaimana meraciknya hingga menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan.
 
Demikian cara membuat design stempel sendiri dengan macromedia Freehand. moga bermanfaat.





Riau, 07 Syaban 1435 H/ 05 Juni 2014

Diluar sana terlihat gemercik tetesan airmata  langit 
seolah-olah menahan rindu Ramadhan Al Kareem yang begitu mempesona.



Content Creator : DAnish FathurRahman






2 comments:

  1. keren juga ya buat stempel pake photoshop
    good job man!

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan