Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Apa itu Putty

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Apa itu Putty - Putty adalah sebuah aplikasi open source atau aplikasi gratis sebagai terminal emulator yang dapat bertindak sebagai klien untuk mengakses SSH, telnet dan protokol TCP. Sebagai gambaran kecil seandainya sobat memiliki sebuah VPS (Virtual Private Server) silahkan baca apa itu VPS,  yang digunakan untuk mengorbitkan sebuah radio online, game server atau untuk internet tuneling dengan system operasi (OS) Debian, ubuntu atau centos sementara sobat menggunakan komputer berbasiskan windows maka sobat memerlukan software Putty untuk mengakses server sobat tersebut, mulai dari  menambah user SHH silahkan baca di artikel cara menambah user SSH dengan webmin atau melakukan reboot pada system VPS sobat.

apa itu putty



















Jadi intinya software sebagai jendela ajaib untuk mengakses dan mengeksekusi sebuah VPS (virtual private server) yang mempunyai system operasi Linux. Lalu bagai mana cara penerapannya ? nahh.. sobat bisa baca artikel saya cara install dropbear di VPS Debian, cara install dropbear di VPS Centos, cara install PPTP VPN di server centos dan beberapa tulisan lainnya yang dapat sobat lihat pada bagian archive blog mungil saya ini.

Sebenarnya putty hanyalah salah satu software yang bisa digunakan pada system operasi Windows untuk mengakses sebuah VPS (virtual private server) yang berbasiskan linux, silahkan sobat bersurfing ria disini atau disini. Karena kemudahan dan interface yang sedikit comel membuat saya lebih memilih software putty untuk mengakses server yang saya miliki dengan user root dan port standar 22. Untuk sobat yang memerlukan software Putty bisa didownload DISINI.

    

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan