Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Bisnis SSH

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Bisnis SSH - Apa kabar sobat sekalian, moga sehat selalu dan sukses dalam kegiatan sehari-harinya. Oke.. pada kali ini saya akan berbagi pengetahuan kepada kita semua tentang cara memulai bisnis SSH, sehingga kita dapat menghasilkan uang tambahan. Jadi sobat yang selama ini sebagai pembeli SSH, tidak ada salahnya merubah posisi menjadi seller SSH. Atau yang belum mengetahui sama sekali internet SSH ada baiknya mencoba sebagai user dulu ya.. setelah cukup mengerti mari lanjutkan dengan berbisnis acount SSH.



Oh ya.. barangkali ada yang masih bingung apa itu SSH ? kalau merujuk dari wikipedia Secure Shell atau SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Terutama banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutamakata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.

Dan yang mengharukan SSH sekarang banyak digunakan untuk akses internet tanpa membebani kuota atau pulsa modem kita, nahh.. disinilah pelung bisnis jualan acount SSH itu. Dari mana bandwithnya kalau tidak pakai kuota atau pulsa ? bandwith untuk akses internetnya kita peroleh dari SSH yang dibuat pada VPS (virtual private server) baca juga apa itu VPS. Jadi untuk memulai bisnis SSH sobat harus memiliki sebuah VPS (virtual private server). Dari mana saya bisa menyewa VPS ? banyak kok di group-group facebook, sobat tinggal searching. 

Setelah mempunyai VPS sobat harus menginstalkan perangkat open SSH atau dropbear. Silahkan baca cara install dropbear di VPS debian dan cara install dropbear di VPS centos. Untuk membuat acount SSH baca disini cara menambah user SSH di VPS centos dan debian. Gimana kalau saya belum sanggup melakukan penginstalan perangkat dan mantra-mantra tersebut ? sobat jangan kawatir banyak kok penyedia VPS yang telah menyewakan servernya dalam bentuk siap untuk jualan tanpa tanpa perlu kita setup. 

Bagaimana banyangan hasil atau keuntungannya ?
nahh... ini pertanyaan yang sungguh mengharukan, hehe. Oke saya akan memberi gambaran sedikit. Anggap saja kita menyewa VPS SG.GS (singapura) dengan RAM 256, akun SSH yang ditampungnya kita anggap 15 akun. Untuk biaya sewa dengan kurs dollar sekarang sekitar Rp. 100.000,-, sementara satu akun SSH server SG.GS rata-rata dijual Rp. 30.000,-/akun. jadi 15 dikalikan 30.000,- menjadi Rp. 450.000,-. mari kita kurangi dengan modal server Rp.100.000,- sehingga keuntungan yang kita peroleh adalah internet pribadi kita tidak bayar dan mendapatkan keuntungan Rp.350.000,- /bulan. Server RAM 256 adalah untuk pemain pemula saja, coba sobat bayangkan jika bermain dengan RAM yang lebih tinggi lagi tentu user yang mampu diangkat oleh server akan lebih banyak dan keuntungan semakin besar.. nahh.. Sungguh mengharukan bukan..hehehe.

Masih bingung ? silahkan lanjutkan ke sini Sewa VPS untuk Bisnis SSH
 

2 comments:

  1. ada rekomendasi vps yg bagus nggak?? klo bisa yang windows :D

    thx b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf om untuk server windows saya belum pernah pakai. baru server linux masih.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan