Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Cara Membuat Blog Gratis dengan Blogger

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Membuat Blog Gratis dengan Blogger - Kembali kita berjumpa di blog pecundang ini, muda-mudahan sobat sekalian terharu dengan posting-posting yang saya berikan, hehe. Oke sesuai dengan topik kita kali ini cara membuat blog gratis di blogspot atau dikenal juga dengan istilah yang lebih populer blogger. Sebuah paltform blogging yang disediakan oleh perusahaan raksasa google. Sebenarnya membuat sebuah blog gratis tidak hanya disediakan oleh blogger, ada banyak platform membuat blog gratis lainnya seperti wordpress.com, blogdetik, joomla dan lain sebagainya. Namun pada tutorial membuat blog gratis kali ini saya hanya kan menjelaskan cara buat blog gratis dengan cepat menggunakan blogger atau blogspot.

Sebelum kita lanjutkan cara membuat blog gratis di blogger, barangkali ada yang bertanya apa sih keuntungan membuat blog itu? sebuah pertanyaan yang cukup mengharukan terutama bagi seorang newbie seperti saya beberapa waktu lalu. Pada umumnya orang membuat blog untuk menulis diary, catatan harian atau sekedar ingin menyampaikan opini didunia maya. Namun di era teknologi yang serba canggih sekarang ini banyak orang menjadikan ngeblog untuk mendapatkan uang tambahan. Seperti menggunakan blog untuk memasarkan produk pribadi atau memasang iklan PPC seperti yang lagi populer dikalangan blogger dari dahulu hingga sekarang Google adsense (GA). Tapi menurut saya pribadi blogger belum bisa disebut sebagai profesi pekerjaan secara umum, walaupun banyak juga sahabat maya kita yang mengandalkan ngeblog untuk menghasilkan pundi-pundi dollar guna mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

Jadi sebenarnya tujuan aktivitas blogging dikembalikan kepada sipemilik blog itu sendiri, apakah aktivitas bloggingnya digunakan untuk mencatat pengalaman, opini, kritik dan sebagai diary (catatan perjalanan hidup) atau bahkan untuk tujuan mendapatkan uang tambahan dengan istilah yang lebih populer internet marketing (Imer).

Cara membuat blog gratis di blogspot

Sobat harus memiliki sebuah email yang masih aktif. Untuk itu jika sobat belum mempunyai sebuah email maka silahkan dibuat dulu. Silahkan searching di google dengan kata kunci seperti cara membuat email gmail. Oke sekarang saya asumsikan sobat telah mempunyai email gmail yang aktif, dan marih kita mulai buat blog gratis di blogger.

1. Sobat silahkan berkunjung ke www.blogger.com

2. Masukkan alamat email dan pasword email sobat

cara membuat blog gratis di blogger


Selanjutnya klik tombol Blog baru seperti gambar dibawah ini
tutorial membuat blog gratis di blogger


Tentukan Judul Blog yang akan kita buat (tergantung topik yang hendak kita bicarakan diblog tersebut) 
Isikan URL blog kita pada bagian alamat.



cara membuat blog


Mulai memposting sebuah artikel dengan mengklik Mulai mengeposkan seperti gambar dibawah ini



buat blog di blogspot



Sebelum mempublish artikel yang sobat tulis, silahhkan lihat dulu dengan klik pratinjau atau disimpan sementara dalam bentuk draf, sehingga kita dapat menyambung artikel tersebut dilain waktu sebelum dipublish. 

cara membuat blog cepat dan gratis



Nahh.. jika sobat telah mengikuti langkah-langkah atau tutorial cara membuat blog gratis dengan blogspot diatas ternyata sangat mudah bukan?. Untuk selanjutnya silahkan otak atik bagian tata letak untuk menambah widget atau mengganti thema blog kita sesuai dengan style masing-masing. Demikian tutorial buat blog gratis ini saya persembahkan untuk sobat sekalian, moga bermanfaat. Salam terharuh. 

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan