Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Membuat Kop Surat di Excel

· · 3 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Membuat Kop Surat di Excel - Ada kalanya kop surat diperlukan untuk melengkapi dokumen yang kita buat di microsoft office excel, seperti pada kasus pembuatan dokumen tabel daftar penduduk yang dibuat di Ms. Excel yang harus dilengkapi dengan kop surat yang tentu saja sangat susah dan rumit kalau dibuat dengan fasilitas yang ada di Ms Excel. Maka tutorial kali ini saya akan mengajak sobat untuk menyelesaikan permasalahan diatas sehingga pada dokumen tabel penduduk yang kita buat di Ms. Excel tersebut dilengkapi dengan kop surat pada yang otomatis pada setiap halamannya. Walaupun sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi hal tersebut dengan melakukan percetakan dokumen tabel terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan dengan mencetak kop surat pada bagian yang telah ditentukan. 

Pertama buat dulu kop suratnya di Ms. word 
Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi










Tekan Print Screen SysRq yang ada di keyboar untuk menyimpan kop surat dalam bentuk format gambar setelah itu edit sesuai dengan ukuran yang diperlukan pada Ms. Office Picture Manager atau fasilitas crop yang telah disediakan Ms. Word. Akan tetapi saya lebih suka memakai LightShot karena dapat langsung mengcrop sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Silahkan sobat surfing software tersebut di om google atau tante yahoo.

Selanjutnya buat dokumen baru atau open dokumen yang telah dibuat untuk disisipkan Kop surat. perhatikan tampilan (view) harus dalam bentuk page layout dan pastikan ukuran Headernya sudah sesuai dengan kop surat yang akan kita buat.

cara buat kop surat di excel














Selanjutnya sisipkan gambar yang telah kita simpan sebelumnya.















Perhatikan untuk menggeser posisi kop suratnya yaitu dengan cara menggeser tulisan &[Picture] kekanan atau kebawah dan juga sebaliknya, sehingga posisi kop surat diheader Ms. Excel tampak rapi dan comel, hehe.

cara membuat kop surat di Ms. Excel















Kop surat ini otomatis pada setiap halaman Excel, karena kita meletakkannya pada posisi Header. Demikian tutorial cara membuat kop surat di Ms. Excel moga bermanfaat bagi kita semua. baca juga cara membuat stempel dengan adobe freehand




Content by : DAnish FathurrRahman

3 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan