Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengetahui RSS Feed Blog di Google Chrome

· · 11 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mengetahui RSS Feed Blog di Google Chrome - Pembahasan kita kali ini tentang cara melihat RSS Feed blog menggunakan Google Chrome. Sebelum kita lanjutkan apa sih RSS Feed itu ? apa kegunaan mengetahui URL RSS Feed blog kita. RSS adalah right site sumarry, bingung ya. ? sama dong, hehe. Dengan RSS Feed kita bisa menikmati content suatu blog atau website tanpa harus mengunjungi blog atau website tersebut. Jadi andaikan kita memasang URL RSS Feed detik.com di blog kita, maka ketika ada update content terbaru dari situs tersebut, kita segera mengetahuinya lewat URL RSS yang telah dipasang di blog atau website kita tanpa mengunjungi situs tersebut. Jadi sangat berguna bukan mengetahui RSS Feed blogspot, wordpress ataupun blog yang dibangun dari platform lainnya dan memasangnya di blog atau web kita untuk mendapatkan update post terbaru tanpa mengunjungi blog atau web tersebut.

Dan satu lagi manfaat melihat dan mengetahui URL RSS blog kita adalah untuk optimalisasi SEO dengan mengsubmit alamat URL RSS Feed blog di situs RSS Submitter untuk meningkatkan posisi rank blog dimata search Engine. Apalagi tujuan teman-teman sebagai blogger bertujuan untuk mendapatkan pendapatan lewat ngeblog. Perhatikan gambar berikut contoh pemasangan URL RSS Feed di blog.


mengetahui RSS feed blog kita sendiri



Untuk melihat URL RSS Feed suatu blog kali ini kita menggunakan Google Chrome. Klik kanan dan pilih view page source.

cara melihat URL RSS Feed


Selanjutnya dapat kita lihat URL Feed blog seperti gambar dibawah ini. Oh ya.. Bentuk URL Feed blog atau website itu  ada dua macam, bentuk RSS dan Atom. Silahkan pilih salah satunya. Untuk studi kasus pada gambar saya menggunakan yang RSS Feed. 

trik mengetahui RSS Feed di blogspot

Nahhh.. cukup mudah bukan mengetahui URL Feed  blog atau website kita pribadi atau blog dan website orang lain. Sehingga disamping untuk mendapatkan update suatu blog juga berguna mensubmit URL Feed blog kita di situs-situs RSS submmitter untuk mendapatkan rank dimata search engine. moga bermanfaat. 

11 comments:

  1. terimakasih bang atas pemritahuannya, akhirnya saya tahu cara mempergunakan rss feed dengan baik dan benar

    ReplyDelete
  2. pas lagi cari caranya ketemu disini saya cobagan

    ReplyDelete
  3. terimakasih gan infonya, keren :)

    ReplyDelete
  4. akhirnya saya bisa mengetahui feed blog saya..
    makasih admin

    ReplyDelete
  5. akhirnya saya bisa mengetahui feed blog saya..
    makasih admin

    ReplyDelete
  6. Makasih admin sekarang saya sudah mengerti..

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan