Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Monitor User Login SSH Pada Centos

· · 1 comments
cara monitor user SSH di centos

Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Monitor User Login SSH Pada Centos - Selamat datang lagi teman di blog saya yang sederhana ini, pada kali ini saya akan memberikan tutorial monitor user login SSH di VPS Centos. Apa sih manfaatnya artikel cara melihat user multi login SSH ini ? begini teman-teman seandainya teman mempunyai usaha atau bisnis SSH untuk internet tuneling tentunya kita tidak menghendaki barang yang telah kita jual (acount SSH) dijual lagi atau dibagikan secara cuma-cuma kepada orang lain oleh sipembeli, bayangkan kalau seandainya kekuatan RAM server VPS kita 256 yang bisa menampung user hingga 15 hingga 20 acount, dan seorang pembeli membagikan pada orang lain atau memperjualbelikan lagi acount tersebut ke 15 orang, tentunya slot yang tertinggal 5 slot. Ini berarti pelanggan SSH kita cuma 6 orang dan tidak bisa ditambah lagi kerena ulah user kita yang jahil. Nahh.. disinilah pentingnya kita sebagai penjual acount SSH bisa lihat user multi login SSH dan segera mengambil tindakan atau hanya sekedar melakukan aksi kill terhadap koneksi yang multi login tersebut.

Tutorial melihat user SSH yang multi login ini berlaku utuk VPS sobat dengan Operasi system (OS) Centos ( baca juga cara Reinstall OS VPS) yang telah diinstall dropbear, karena trik ini berlaku untuk memonitor user dropbear di server kita. Untuk cara install dropbear baca disini tutorial install dropbear di Centos 6. Jadi sangat bermanfaat bukan ? sehingga kita bisa memberi peringatan user kita yang jelas merugikan usaha kita dalam bisnis akun SSH, walaupun aktivitas internet tuneling ini saya kira masih prokontra dikalangan elit maya. Pesan saya asal jangan dibully aja ya teman usernya, bicarakan baik-baik dengan penuh khidmat, hehe.

Pertama silahkan sobat login via putyy (baca juga apa itu putty) dengan user root dan port standar 22. Selanjutnya masukan mantra-mantra dibawah ini :

- yum install wget -y
- wget http://adfaz.co/loginview.sh  
(widget diambil dari adfaz.co)
- sed -i ‘s/auth.log/secure/g’ loginview.sh
- chmod +x loginview.sh


Selanjutnya masukan script berikut untuk monitoring user SSHnya.

/loginview.sh

Lakukan kill atau menghentikan koneksi user yang multi login tersebut dengan formula ini :

kill -9 (nomerid)

Setelah angka 9 diikuti spasi masukan angka yang tertera di layar putty yang melakukan multi login tersebut.

Demikian tutorial cara monitor user multi login SSH di centos ini diberikan, moga bermanfaat dan semoga selalu sukses didalam bisnisnya, jangan lupa ya sob sebagian keuntungannya disisihkan untuk kaum dhuafa yang selalu membutuhkan uluran tangan kita. Selamat berbisnis Brother !

1 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan