Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara install ulang OS VPS (Virtual Private Server)

· · 2 comments
Cara Reinstall VPS - Jika sobat menyewa VPS (virtual private server) untuk keperluan internet tuneling, server radio atau mengorbitkan sebuah website yang memiliki pengunjung banyak perhari, tiba-tiba server yang kita gunakan mengalami penurunan performa. Untuk pengguna internet tuneling biasanya ditandai dengan susah konek dan speed menurun drastis. Atau bisa seperti yang saya alami beberapa waktu lalu karena kesalahan dalam install squid di centos sehingga status RAM server penuh dan mengakibatkan tidak bisa menambah user SSH menggunakan webmin. Maka jalan keluarnya adalah melakukan install ulang VPS (virtual private server) yang selanjutnya diikuti dengan install dropbear di server debian yang saya gunakan untuk kegiatan internet tuneling.

Untuk melakukan install VPS (virtual private server) sobat harus bisa mengakses control panel VPS (virtual private server) yang digunakan. Reinstall OS (operasi system) pada VPS tidak serumit penginstalan OS pada komputer kita, karena setelah masuk ke control panel VPS, kita tinggal memilih OS (operasi system) yang akan kita gunakan seperti debian, centos dan ubuntu merupakan OS varian linux  populer dikalangan penggunaka Virtual private server (VPS), selanjutnya klik Reinstall.


install dan reinstall VPS














Demikian tutorial reinstall VPS, selanjutnya sobat bisa test speed VPS  untuk melihat seberapa besar ping, speed download dan upload yang sobat gunakan. Perbedaan ping, speed dari sebuah VPS juga dipengaruhi letak penyedia server, VPS server US pingnya jauh lebih besar dari VPS SG.GS karena letak singapura yang lebih dekat dengan  kita. Moga bermanfaat ya.. brother..

2 comments:

  1. ini om video tutorial nya gan http://www.youtube.com/watch?v=D4VI-oBuvuY

    ReplyDelete
  2. sipp.. gan lebih jelas lagi kayaknya tutor dari agan ahmad.

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan