Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Software Edit Foto Pilihan Terbaik

· · 0 comments
Assalamu'alaikum,wr.wb

Software Edit Foto Pilihan Terbaik - Ada bermacam-macam software edit foto yang bisa kita gunakan untuk mengedit gambar atau foto, mulai dari menghilangkan sebagian dari foto atau yang lebih dikenal dengan istilah croping, melakukan perubahan warna yang terkadang hasil pemotretan tidak sesuai dengan warna yang kita inginkan seperti masih pudar dan kurang kontrasnya warna. Atau ingin menjadikan foto sebagai karya seni yang bernilai jual tinggi seingga tentunya tak lepas dari program atau software edit foto yang akan membuat foto atau gambar terlihat lebih profesional. Aplikasi atau software edit foto yang umumnya dipakai dan terkesan lebih familiar ditelinga kita adalah photoshop, sebuah aplikasi edit foto canggih yang dikeluarkan oleh perusahaan Adobe. Dalam program photoshop ini fitur cukup lengkap juga menyediakan plugin tambahan seperti noiseware profesional yang digunakan untuk menghilangkan noise pada foto,dan juga Nik software sebuah plugin photoshop yang memanjakan kita dalam edit komposisi warna.

Sebenarnya ada banyak software edit foto yang dapat kita gunakan baik berbasis destop (offline) atau online. Untuk aplikasi edit foto secara online tentunya kita harus terhubung dengan koneksi internet. Kebanyakan sofware berbasis destop (offline) yang digunakan adalah photoshop. Bagi sobat yang mempunyai spek komputer yang standar tentunya software photoshop kurang tepat sebagai pilihan, karena photoshop membutuhkan spek komputer yang tinggi disamping harganya yang cukup mahal walaupun diluar sana banyak bertebaran dalam bentuk versi crack (Indonesia gitu,hehehhe).

Pada kesempatan ini saya akan share  berbagai macam software pilihan saya yang dapat digunakan sebagai aplikasi edit foto.Tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan antara software yang satu dengan yang lainnya, karena bisa jadi fitur yang terdapat dalam software edit foto yang bersifat free tidak sehebat yang dimiliki oleh aplikasi edit foto yang berbayar, karena tidak ada satu software yang tidak mempunyai kelemahan walau disisi lain mempunyai fitur-fitur andalan yang memanjakan kita dalam proses edit gambar atau foto.


1. Photoshop
Software edit foto

Adalah software yang paling banyak digunakan karena fitur-fitur yang dimilikinya sudah lengkap apalagi plugin yang bertebaran sehingga kita dimanjakan dalam mengedit sebuah foto sesuai dengan style masing-masing. Harga software Photoshop CS6 sekitas 8.300.000,-, wew dapat membeli laptop core i5 nihh, hehe. Jika berminat silahkan kunjungi DISINI.


2. GIMP
Software edit foto

Adalah software edit foto gratis atau opensource yang mirip dengan dengan program Photoshop. Walau bersifat gratis tentunya fitur yang ditawarkan tidak kalah menarik dengan software edit foto berbayar. Silahkan download DISINI.

3. Paint.NET
Aplikasi edit foto

Adalah edisi gratis yang dikeluarkan perusahaan adobe yang juga dapat diandalakan dalam pengeditan gambar atau foto. Software ini membutuhkan NET framework 3.5. silahkan download DISINI

4. Photoscape.
Aplikasi edit foto

Sebuah aplikasi edit foto yang tak kalah menarik untuk dicoba terutama dalam memperbaiki komposisi warna serta fitur andalan lainnya dapat membuat gambar dengan format gif. Download DISINI.

Itulah 4 macam software edit foto pilihan saya yang dapat sobat gunakan sesuai dengan selera masing-masing. Baca juga cara membuat tabel di Photoshop.moga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan