Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang Rusak/ Corrupt

· · 3 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Software Memperbaiki File Microsoft Word yang Rusak/ Corrupt - Dipostingan kali ini kita akan bahas cara memperbaiki file dokumen word rusak atau corrupt. Sebagaiman kita ketahui Microsoft word merupakan sebuah software yang paling banyak digunakan untuk membuat laporan, surat menyurat, grafik oleh perusahaan, kantor, mahasiswa dan siapa saja yang ingin membuat sebuah dokumen yang banyak berhubungan dengan teks atau paragraf. Namun ada kalanya file dokumen yang telah kita buat tersebut mengalami kerusakan atau corrupt.

Penyebab file doc word rusak biasanya karena serangan virus dan sebagian lagi disebabkan oleh kerusakan pada system registry karena komputer tiba-tiba komputer mati secara paksa (bisa karena arus listrik off). Dalam beberapa kasus saya perhatika juga dapat diakibatkan oleh penggantian versi microsoft word dari 2003 ke versi word 2007 pada waktu migrasi windows XP ke windows 7. Namun untuk memperbaiki kerusakan file document word yang rusak tersebut ada mantera yang bisa sobat terapkan. Baca juga tutorial excel Bahasa Indonesia.

Merperbaiki document word yang rusak dengan fasilitas repair pada microsoft word.

1. Buka lembaran kerja microsoft word, kemudian Ctrl  + O untuk membuka file yang hendak diperbaiki
2. Pilih file, sebelum membuka file tersebut, klik segitiga kecil disamping kanan tulisan OPEN
3. Kemudian akan muncul beberapa pilihan perintah. Silahkan pilih Open and Repair.

Tips memperbaiki file word yang rusak, eror tidak terbuka

Jika dengan tips memperbaiki file doc word diatas tidak dapat membantu sobat. Silahkan sobat mencoba repair dokument word dengan cara menggunakan software repair. Silahkan surfing untuk mendapatkan softwarenya Dan jika dengan menggunakan software juga tidak dapat mengatasi dokument word yang rusak tersebut maka nampaknya file sobat sudah rusak total dan tidak bisa diperbaiki lagi. Kesabaran itu sebagian dari iman,, ituh!.

Demikian tutorial langkah-langkah memperbaiki document word yang mengalami kerusakan dengan memanfaatkan fasilitas open dan repair jendela OPEN pada microsoft word. Sebagai tips untuk menghindari kerusakan atau corrupt pada dokument word sobat maka psanglah anti virus dan selalu update database anti virus tersebut. Jika mempunyai uang lebih sebaiknya sobat menggunakan UPS untuk mengatasi komputer tidak mati mendadak ketika terjadi arus listrik terputus. Baca juga Cara membuat grafik otomatis di microsoft excel.  Nah begitulah kira-kira.

3 comments:

  1. makasih gan, mantaap bangeet....

    ReplyDelete
  2. Saaya udh coba gagal ngasih info yang bner

    ReplyDelete
  3. Saaya udh coba gagal ngasih info yang bner

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan