Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Aktifkan Aero Glass di Windows 7 Starter dan Home Basic

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Aktifkan Aero Glass di Windows 7 Starter dan Home Basic - Selamat datang lagi sobat, aero glass atau transparency adalah fitur yang mulai dikenalkan microsoft semenjak hadirnya windows vista. Ya..taskbar ibarat sebuah gelas bening tembus pandang yang membuat banyak rekan-rekan kita langsung mencicipinya ketika pertama hadir di windows vista walaupun diantara mereka hanya mempunyai spek dan RAM komputer yang sebetulnya belum mendukung. Barangkali aero glass waktu itu menurut mereka merupakan fitur yang cukup mengharukan setelah sekian lama bercengkrama dengan si XP.

aktifkan aero glass windows 7 starter, home basic


Fitur aero glass efek juga diperluas pada system operasi si 7. Namun sayang fitur transparency yang hadir di windows 7 ultimate ini tidak ditambahkan pada windows 7 versi starter dan home basic, mungkin supaya tidak terlalu membebani komputer dengan spek standar, sebab fitur aero glass sangat membutuhkan resource RAM yang lumayan. Baca juga cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen.

Namun sobat jangan khawatir, admin akan memberikan solusi untuk membuat windows 7 starter dan home basic sobat bisa menikamati transparency atau aero glass yang cukup mengharukan itu. Aplikasi Personalize panel merupakan salah satu software yang dapat mengaktifkan (enable)  fitur aero glass di windows 7  starter dan home basic. Silahkan unduh DISINI.

Install dulu aplikasi personalize panel
Selanjutnya restart komputer, dan aktifkan fitu aero glassnya dengan cara klik kanan + personalize + enable tranparency. Maka otomatis taskbar windows 7 starter atau home basic sobat tembus pandang.

Selain cara diatas sobat juga bisa mengaktifkan fitur aero glass di seven starter atau home basic dengan otak atik system registry. Namun cara ini tidak saya sarankan bagi rekan-rekan yang belum familiar dengan pengeditan registry windows. Karena jika terjadi kesalahan akan berakibat fatal seperti gagal booting atau system operasi mengalami crash.

Semoga tutorial aktifkan aero glass di windows 7 starter dan home basic ini bermanfaat. Namun untuk laptop atau komputer yang memiliki spek dan RAM standar apalagi dibawah 1 GB, menurut hemat saya hanya akan membebani system saja dan berakibat lambatnya laptop atau komputer sobat apalagi multi tasking. Baca juga cara aktifkan partisi hardisk yang tidak terbaca setelah reinstall win 7. Nah begitulah.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan