Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Crop Foto atau Gambar di Microsoft Word

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Crop Foto atau Gambar di Microsoft Word - Selamat datang kembali rekan-rekan sekalian di blog sederhana ini. Kembali disini kita akan bahas tentang cara memotong gambar atau foto menggunakan software microsoft word atau istilah lain cropping gambar atau cropping image. Walaupun pembahasan crop  foto di word ini kedengarannya kacangan, tapi saya yakin masih banyak rekan-rekan diluar sana yang belum mengerti langkah-langkah crop foto atau gambar dengan mudah memakai program microsoft word. Kok tahu ? Ya buktinya sobat sedang membaca artikel ini kan, hehe.

Artikel Crop foto di word ini saya maksudkan untuk melengkapi tulisan sebelumnya yaitu Cara membuat ukuran foto 3x4 dan 4x6 dengan microsoft word. Karena dalam membuat ukuran foto 3x4 atau 4x6 dengan microsoft word untuk hasil yang bagus maka fotonya harus mempunyai sisi panjang dan lebar berbeda. Karena jika seandainya foto yang akan kita rubah ukurannya tersebut mempunyai panjang dan lebar sama, maka hasil fotonya akan kerempeng ketika dirubah menjadi pas photo ukuran 3x4 atau 4x6. Maka untuk hasil yang bagus harus dengan melakukan cropping pada foto tersebut.

Oke bagaimana cara mengcrop atau memotong gambar di word ? perhatikan mantera-mantera yang akan saya bagikan dibawah ini. Pada kasus ini saya menggunakan microsoft word 2007, namun tetap cara crop foto ini tetap bisa di versi word 2010 dan edisi diatasnya.

1. Masukan gambar atau foto kedalam lembar kerja microsoft word dengan cara insert -- > image atau bisa juga dengan melakukan copy paste

cara memotong gambar di word

Selanjutnya klik gambar atau foto tersebut. Pada bagian Format pilih Crop. Maka Gambar /foto akan terlihat dikelilingi garis hitam. Lakukan klik pada salah satu garis hitam itu kemudian geser kearah yang diinginkan untuk memperkecil ukuran foto atau gambar. Hasilnya seperti dibawah ini :

crop foto di microsoft word
.
Untuk word 2010 ada fasilitas untuk crop foto atau gambar ke bentuk shape, seperti mengcrop foto berbentuk bulat dan lain sebagainya. Demikian tutorial cara crop foto dan gambar di microsoft word, moga bermanfaat, semoga terharu. Baca juga cara mencetak pas photo di microsoft word. Nah begitulah.  

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan