Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Disable Keyboard Laptop

· · 3 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Disable Keyboard Laptop - Diantara rekan-rekan mungkin masih ada yang bingung cara nonaktifkan keyboard laptop yang rusak dikarenakan tombol lengket atau rusak. Diartikel ini kita akan bahas bagaimana mematikan (disable) keyboard laptop dengan cara mudah baik untuk vendor acer, toshiba, zyrex, conpaq, sony dan lain sebagainya caranya sama saja, yaitu dengan otak atik pada driver keyboard laptop tersebut.

Sebelum kita masuk kelangkah-langkah cara disable keyboard laptop ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan tentang penyebab kerusakan pada keyboard laptop. Karena orang yang menonaktifkan keyboard laptopnya umumnya karena terdapat kerusakan sehingga keyboard yang rusak tersebut akan mengganggu seperti mengeluarkan bunyi bip ketika laptop pertama kali dihidupkan atau tidak berfungsinya keyboard ekternal yang kita pasang sebagai alternatif sementara.

Jauhkan keyboard dari sisa-sisa makanan apalagi berupa air yang dapat merusak keyboard laptop. Karena satu tetes air saja yang masuk pada selah-selah tombol keyboard akan dapat merusak dan secara perlahan-lahan akan menjalar kepada tombol yang lain. Sebagai solusi gunakanlah pelindung keyboard yang dapat di peroleh di toko-toko komputer terdekat.

Cara noaktifkan internal keyboard laptop atau notebook

1. Sart --> klik kanan my computer --> device manager

2. Pada bagian keyboard, pilih salah satu driver kemudian klik kanan dan pilih update driver. (silahkan sesuaikan dengan driver pada laptop yang sobat gunakan.

nonaktifkan keyboard laptop

Kemudian akan tampil seperti dibawah ini. Pilih browse my computer for driver software

cara nonaktifkan keyboard laptop dengan mudah

Pilih Let me pick from a list of device


Hilangkan centang pada show compatable hadware. Kemudian pilih pada manufactur yang tidak sesuai dengan merek laptop sobat. Misalnya laptop sobat Toshiba maka lakukan pemilihan misalnya acer. Kemudian klik next.

cara disable keyboard internal laptop

Selanjutnya akan muncul pesan atau warning. Klik Yes.

nonaktifkan keyboard notebook

Kemudian laptop akan otomatis melakukan restart. Maka setelah itu otomatis keyboard internal laptopnya akan noskatif atau terdisable. 

Demikian mantera-mantera yang dapat kita gunakan untuk mematikan keyboard laptop. Dan selanjutnya silahakan sobat gunakan keyboard eksternal yang memang harganya jauh lebih murah dari keyboard laptop. Jika cara ini tidak bekerja, silahkan copot koneksi keyboard yang tercolok ke motherboard. Baca juga Cara memperbaiki flashdisk rusak tidak terbaca. Ituh!.  

3 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan