Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Install Ulang Windows 7 Melalui flashdisk dengan Wintoflash

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Install Ulang Windows 7 Melalui flashdisk dengan Wintoflash  - Posting ini ditujukan bagi sobat yang mempunyai Netbook yang belum dilengkapi dengan internal DVD drive baik acer Aspire One, Asus, produk Toshiba dengan ukuran layar 10 inci dan lain-lain. Sehingga untuk melakukan penginstalan OS (Operasi System) harus menggunakan DVD eksternal yang harganya terbilang cukup mahal, dan juga untuk Laptop serta PC yang DVD drivenya telah rusak atau lemah dalam pembacaan data karena optik yang sudah kadaluarsa. Pada Komputer yang masih menggunakan CD Drive juga akan menemui kesulitan dalam penginstalan Win 7 karena kapasitas installer Win7 lebih dari sebuah kepingan CD (600 Mb).

Dan juga ada hal menarik yang saya temui terutama pada seri laptop toshiba yang tidak menyediakan opsi booting dari ekternal drive DVD sehingga akan kesulitan ketika drive DVD internal tidak dapat membaca DVD Installer. Untuk mengatasi itu tentunya akan efektif melakukan penginstalan dari USB Flasdisk.

Untuk melakukan install win 7 dari flasdisk kita membutuhkan sebuah formula yang bernama wintoflash. Wintoflash hanyalah salah satu software yang dapat kita manfaatkan untuk membuat file installer windows 7 kedalam sebuah flashdisk. silahkan yang belumkan  punya download Disini.


cara install win 7 dari flashdisk











Seletelah selesai download softwarenya, klik wintoflash.exe. Ikuti instruksi Sehingga sampai pada tahap seperti gambar dibawah ini :
tutorial install win 7 dari flashdisk dengan mudah






Oh ya. untuk melakukan atau membuat file installer pada flashdisk silahkan gunakan laptop atau komputer lain dulu ya, karena kita tetap menggunakan DVD drive untuk pemindahan data installer dari DVD installer windows 7.

Sebelumnya masukkan DVD Installer ke drive dan Perhatikan dimana directory DVD windows berada. Disini kita akan meindahkan file dari DVD installer windows 7, bukan dalam bentuk file iso, jika installer win 7 dalam bentuk file iso ekstact dulu sobat, silahkan lihat Disini cara mengekstact file ISO. selanjutnya next dan ikuti instruksi  hingga selesai. Maka bootlable flashdisk sudah bisa digunakan. Selanjutnya atur opsi booting pada BIOS laptop atau PC dari USB drive, selanjutnya lakukan penginstalan seperti biasa.

Demikian cara melakukan install OS (operasi system) Windows 7 menggunakan flashdisk. Walaupun ada polemik diluar sana yang sering kita dengar bahwa melakukan penginstalan operasi system (OS) menggunakan flashdisk tidaklah bagus. Nah semua kembali kepada hasil ekperimen-eksperimen kita masing-masing. Selama proses pemindahan file installer kedalam flashdisk berjalan lancar, saya kita tidak ada masalah selama ini yang saya temui. Moga bermanfaat. Baca juga cara mengeluarkan program eror atau not responding.

2 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan