Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Cara Membuat Banner SSH Dropbear di Debian

· · 5 comments
Assalamu'alaikum, Wr.Wb

Cara Membuat Banner SSH Dropbear di Debian- Pada tutorial menggunakan VPS (virtual private server) kali ini kita akan sama-sama belajar membuat banner SSH di VPS. Sebelum melangkah kepada tutorial membuat banner SSH yang otomatis muncul saat login SSH di bitvise, mungkin ada yang bertanya apa sih Banner yang dimaksud disini. Banner yang dibuat di SSH dropbear debian, centos ataupun ubuntu adalah pesan yang ditampilkan ketika user konek SSH menggunakan software bitvise. Banner dropbear yang dibuat di VPS Bisa berisi Promosi Blog atau berupa peringatan kepada user yang multi login, larangan melakukan DDOS, Hacking atau download torent. baca juga cara install webmin di VPS Centos

Pada kesempatan ini saya akan share cara membuat banner SSH di VPS Debian, tentunya Dropbear harus sudah terinstall terlebih dahulu di VPS sobat, untuk menginstall dropbear silahkan baca cara install Drobear di VPS Debian Linux.

Perhatikan tutorial buat banner dropbear di debian dibawah ini dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya :

Silahkan login terlebih dahulu dengan user root sobat.

nano /etc/default/dropbear

Kemudian edit sesuai mantra seperti yang tampak pada gambar dibawah ini :


cara membuat barner ssh di VPS


Edit Pesan bannernya dengan menggunakan mantra ini :

nano /etc/issue.net


tutorial buat barner ssh dropbear












Silahkan sobat rubah isi bannernya sesuai pesan yang hendak disampaikan kepada user sobat atau yang akan mendownload ssh acount terutama bagi sobat yang mempuyai sebuah blog atau website yang memberikan akun ssh gratis kepada masyarakat maya. Contoh blog atau webnya seperti johnssh.

Setelah melakukan pengeditan pesan banner simpan Confirugasi (Ctrl + X + Y)

Langkah selanjutnya mari kita restart Dropbearnya terlebih dahulu dengan formula ini :

service dropbear restart

Hasilnya akan tampak seperti gambar berikut ketika login SSH dengan bitvise.


membuat barner waktu login di bitvise


Sekian tutorial menggunakan VPS kali ini tentang cara singkat dan cepat membuat banner SSH di VPS yang bannernya tampil ketika login SHH di bitvise. Moga manfaat. Bagi yang ingin memulai bisnis SSH acount barangkali tulisan ini bisa membantu cara bisnis SSH.

5 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan