Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM Eksternal di Windows 7 dengan mudah

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM Eksternal di Windows 7 - Selamat datang lagi sobat. Pada sharing kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat flashdisk menjadi RAM pada laptop atau komputer windows 7. Sebagaimana kita ketahui RAM merupakan salah satu komponen sebagai penentu performa atau kecepatan pada sebuah komputer. Semakin tinggi RAM maka akses komputer akan semakin cepat. Nah bagi sobat yang memiki RAM komputernya masih rendah dan tidak mempunyai cukup uang untuk membeli RAM baru moga tutorial mengubah flashdisk menjadi RAM ekternal ini membuat sobat terharu karena ekonomis. Kita tahu harga flashdisk sekarang jauh lebih murah dari harga RAM komputer apalagi untuk laptop yang harganya lebih mengharukan lagi. Baca juga Mengatasi laptop cepat panas.


cara merubah flashdisk menjadi RAM tambahan laptop komputer


Sebelum lanjut ke pokok pembahasan saya ingin sedikit memberi wawasan (kayak bener aja, hehe) kepada rekan-rekan sekalian bahwa penambahan kapasitas RAM pada komputer harus seimbang dengan tingkat processor yang digunakan. Maksud saya begini akan terdengar gokill bila sobat mengupgrade RAM menjadi 4 GB sementara komputer sobat masih pentium 3 (tiga). Atau upgrade RAM 8 GB sementara OS (operasi system) komputer sobat  windows 7 32 bit. Jadi ada semacam keseimbangan, ya mungkin sepeti balance antara debet dan kredit pada jurnal akutansi kali yah.

Oke ada beberapa persyaratan pada flashdisk yang akan digunakan untuk RAM eksternal komputer windows 7.

1. Gunakan flasdisk minimal 1 GB. 2 GB lebih bagus.
2. Format dalam NTFS, FAT16 atau FAT32

Menjadikan flashdisk sebagai RAM komputer atau laptop ada dua cara. Dengan software dan tanpa software. Pada tutorial kali ini kita akan mengubah flashdisk menjadi RAM tanpa menggunakan software. Langka-langkahnya seperti dibawah ini :

1. Masukan flashdisk pada port
2. Buka Windows Explorer. Klik kanan FD (flashdisk) + Properties
3. Pada tab ready boost pilih use this device
4. Tentukan kapasitas flasdisk yang akan kita pakai sebagai RAM tambahan
5. OK. Otomatis flasdisk sobat menjadi RAM tambahan.

cara membuat flasdhdisk menjadi RAM eksternal

Dengan adanya penambahan RAM laptop atau komputer menggunakan flashdisk ini maka speed otomatis bertambah. Apalagi sobat yang selalu bekerja multi tasking tentu akan membutuhkan resource RAM yang lumayan besar. Baca juga Cara memperbaiki flashdisk rusak tidak terbaca.Nah kira-kira begitulah.

4 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan