Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Membuat Titik Titik Daftar Isi Pada Word

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Membuat Titik Titik Daftar Isi Pada Word - Nah alhamdulillah pada kesempatan yang cukup mengharukan ini saya kembali membahas yang masih berhubungan dengan microsoft office word. Tutorial kali ini tentang cara membuat titik titik otomatis pada daftar isi yang dibuat menggunakan Ms.Word. Karena kita lihat masih banyak rekan-rekan kita yang membuat daftar isi dengan titik titik secara manual, sehingga hasilnya tentu tidak rapi (tidak sejajar), apalagi bagi rekan-rekan mahasiswa yang lagi menyusun skripsi atau membuat makalah. Baca juga cara membuat pas photo ukuran 3x4 dan 4x6 dengan microsoft word.

Mahasiswa hari gini ga bisa membuat daftar isi dengan rapi, ah ketinggalan jazan euyy. terserah sobat mau bilang apa, yang jelas menurut pendapat saya semua orang itu butuh proses untuk menjadi pandai, ada bidang masing-masing. Memangnya menteri hukum dan HAM kalau disuruh membuat daftar isi dengan titik sejajar dan rapi dia bisa ? ya.. salamm, kenapa pembahasannya jadi serius beginih, hihi.

Membuat titik titik pada daftar isi bisa dilakukan secara manual, namun disamping hasinya tidak rapi tentu akan memakan sedikit waktu, apalagi ketika kita membuat daftar isi dengan item yang banyak. Nah dengan cara otomatis yang akan saya share disini akan membuat titik titik pada daftar isi kita terlihat rapi dan pembuatannya tidak terlalu lama.

Oh ya, tips membuat daftar isi dengan titik titik yang sejajar dengan microsoft word ini tidak berlaku pada mesin tik ya.. hehe. Tutorial ini bisa sobat terapkan pada versi microsoft word 2007, 2010, 2003. Perhatikan mantera-mantera dibawah ini :

1. Pastikan dulu ruler pada Ms. Word sobat dalam keadan aktif. Jika belum silahkan klik ribbon View dan centang pada bagian ruler.

2. Buatlah text DAFTAR ISI dengan posisi rata tengah (Ctrl + E)

3. Ketikan Kata pengntar terlebih dahulu.

4. Klik Kanan Pilih Paragraps dan Pilih Tabs (lihat kiri bawah)




5. Isi pada tab stop position angka 14, aligment left pada leader pilih model titik-titik. Klik set. selanjutnya masukan lagi angka 15 pada tab stop position, aligmment pilih right pada leader pilih none. Klik OK.



6. Sekarang tekan tombol Tab pada keyboard, maka akan terbentuk titik-titik menuju tabulasi posisi angka 14 yang telah kita buat tadi. dan tekan tombol tab sekali lagi untuk menuju posisi tabulasi 15, kemudian tulis nomor halamannya. Untuk selanjutnya langkah-langkah sama (tanpa melakukan set tabulasi lagi, silahkan enter saja)







Muda-mudahan apa yang saya share disini dapat membantu rekan-rekan kita yang masih kesulitan dalam membuat daftar isi menggunakan microsoft word dengan rapi. Baca juga cara mencetak pas photo dengan microsoft word. Nah begitulah.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan