Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mempercepat Koneksi Internet via CMD

· · 7 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD - Selamat datang kembali teman di blog pecundang ini. Topik pembahasan kita kali ini adalah trik bagaimana cara mempercepat koneksi internet menggunkan command prompt. Memang terdapat berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk mendongkrak kecepatan atau speed koneksi internet. Apalagi TKP sahabat menggunakan modem dan belum mendukung jaringan 3G tentu sangat mengecewakan kalau mengakses situs streaming online. Salah satu teknik yang pernah saya bahas adalah Trik mempercepat koneksi internet modem. Untuk menambah kecepatan internet melaui CMD windows ini harus didukung dengan sinyal yang baik. Baca disini cara menambah sinyal modem 3G dengan sendok dapur.   

cara menambah kecepatan internet dengan command prompt


Sebelum kita lanjutkan pembahasan ini ada sebuah konsep yang harus kita pahami dalam hal kecepatan atau speed koneksi internet yang biasanya lebih dikenal dengan speed download dan speed upload yaitu kecepatan internet khususnya teman-teman yang menggunakan modem tergantung dari pilihan jenis paket yang dibeli. Andaikan begini kita membeli paket unlimited harian dengan harga sekian dan batas kuota maksimal sekian, jika batas kuota maksimal telah habis maka speed diturunkan sekian. Nah jika kita membeli paket ini untuk melakukan koneksi full seharian apalagi yang hobi streaming tentu trik mempercepat internet dalam bentuk apapun tak akan berpengaruh. Maka harga paket akan sebanding dengan kualitas koneksi internet yang kita dapatkan. Yaa. namanya bisnis bukan, hehe.

Dan ada sedikit yang membuat saya terkadang tersenyum dengan ungkapan beberapa teman saya bahwa kecepatan internet sangat tergantung dengan speek komputer yang kita miliki, andaikan kita memiliki laptop core i5 tentu koneksi internet kita akan cepat, begitu ungkapnya. Nah disini saya akan berikan gambaran kecil walaupun jalan yang kita tempu adalah jalan Tol bebas hambatan namun kita hanya memakai kendaraan oplet jelas tetap saja akan lambat bukan?. Nah disini pengaruh paket internet sangat signifikan disamping jaringan juga harus memadai (jaringan 3G).

Oke langkah langkah yang harus dialkukan untuk mempercepat internet via CMD ini adalah :

1. Buka command prompt dengan cara start + accesoris + command prompt  
2. Ketikan ipconfig/all kemudian enter.
3. Cari DNS server. misal kita menggunakan DNS Server. 8.8.8.8
4. Ketikan perintah ini ping -l 50000 8.8.8.8 -t  kemudian Enter
5. Selanjutnya minimize layar command prompt

Untuk teknik mempercepat internet dengan CMD kedua ikuti langkah berikut :
1. Run command prompt sebagai administrator
2. Rubah alamat yang terbukan ke drive C:\  dengan cara mengetikan cd.. dan ketikan lagi cd..
3. Kemudian ketikan netsh interface tcp set global autotuning=disabled
 
cara mempercekat internet dengan CMD

 Muda-mudahan langkah-langkah diatas dapat membantu kecepatan internet sahabat. Dan seperti yang saya sebutkan diatas banyak faktor yang harus terpenuhi untuk mendapatkan akses internet dengan speed yang joss. kualitas modem, jaringan, dan paket data. Baca juga cara mengatasi google we're sorry. begituh kali ya. 

7 comments:

  1. kok masih lemot ya mas?? apa saya ada yang salah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak faktor juga. bsa jadi trafik bts, jenis paket dan juga sinya. teknik ini hanya sedikit memabntu aja gan.

      Delete
    2. Ohhh... Begitu ya mas.. terima kasih mas.. ;)

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan