Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Menambah Teks Pada Document PDF

· · 1 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Menambah Teks Pada Document PDF - Salam ikhlas selalu, selamat datang di blog sederhana ini lagi sob. File PDF merupakan format file yang sangat baik dalam hal keamanan karena tidak dapat dimodifikasi sembarangan. Nah pada kesempatan ini kita akan bahas cara menyisipkan teks pada file PDF dengan mudah. Menulis teks atau menyisipkan teks pada document PDF disini bukan dengan cara menjadikannya atau mengconvert terlebih dahulu kedalam format document microsoft word, tetapi kita akan melakukan penambahan tulisan atau teks PDF menggunakan program adobe reader versi XI. Baca juga Cara membuat kartu nama dengan microsoft word.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk edit file PDF (penambahan teks atau pengeditan pada teks) diantaranya dengan melakukan scaning terlebih dahulu kedalam program adobe photoshop kemudian melakukan pengeditan atau penambahan tulisan. Namun ditutorial kali ini kita akan menggunakan software adobe Reader XI yang telah menyediakan fitur untuk menyisipkan teks kedalam document pdf dengan cara mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Buka file pdf yang akan kita tambahkan teks atau tulisan.
2. Pada sisi kiri atas klik icon yang diberi lingkaran merah seperti gambar dibawah ini.
3. Kemudian akan muncul pada sisi kanan program klik add Text

Cara menambah tulisan atau teks ke dalam file PDF
Sumber gambar : blog.fastncheap.com.

4. Selanjutnya letakkan kursor ditempat yang kita inginkan untuk menyisipkan teksnya. Pilih jenis huruf, ukuran maupun warna tulisan.
5.Simpan hasil perubahan tersebut kedalam laptop atau komputer sobat.

Demikian tutorial penyisipan teks pada dokumen pdf menggunakan adobe reader XI. Disini hanya terbatas dalam penambahan teks baru saja, untuk melakukan perubahan teks yang ada pada file pdf belum bisa dilakukan oleh software ini. Sebagai solusi jika sobat ingin mengubah atau mengedit tulisan yang ada pada file pdf saya sarankan untuk melakukan scaning pada program adobe photoshop. Dan yang lebih mudah mengedit document pdf menggunakan software convert pdf to word yang telah banyak di share oleh rekan-rekan kita di om google maupun tante yahoo. Ada yang berbasis online maupun online. Baca juga Cara mengatasi hasil print tidak sesuai dengan tampilan document microsoft word. Nah begitulah.

1 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan