Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mencetak Pas Photo di Microsoft Word

· · 0 comments
Assalamu;alaikum, wr.wb

Cara Mencetak Pas Photo di Microsoft Word - Admin mau update posting lagi nih. Tutorial kali ini masih berhubungan dengan microsoft office tentang cara cetak foto pada microsoft word. Untuk software edit foto pilihan sobat bisa baca di postingan ini software edit foto pilihan terbaik, silahkan didownlaod secara gratis ya. Sebagai mana yang pernah saya jelaskan sebelumnya bahwa microsoft word bukanlah sebuah software dikhususkan untuk masalah edit, maupun mencetak pas photo, namun lebih ditujukan pada pengelolaan paragraf-paragraf, tabel maupun grafik untuk keperluan kantor (mungkin ini makna dari microsoft office). Sehingga judul postingan ini terlihat sedikit ngaco ya, hihi.

Tapi jika diantara sobat belum terlalu familiar dengan software edit foto populer seperti adobe photoshop ga ada salahnya mencoba dengan microsoft word sesuai dengan sharing yang akan saya bagi disini. Atau mungkin software photoshop sobat dalam keadaan rusak atau hang sehingga dibutuhkan software alternatif untuk menangangi masalah tersebut.

Bagaimana langkah mencetak foto menggunakan MS. Word silahkan ikuti tutorial mengharukan dibawah ini. Oh ya sobat harus telah mensetting ukuran foto terlebih dahulu sebelum melakukan proses percetakan ke printer. Karena pada postingan ini saya asumsikan sobat telah mengatur ukuran fotonya terlebih dahulu. Jika diantara sobat ada yang belum mengerti tentang cara membuat ukuran foto 3x4, 4x6 dan ukuran lainnya, sobat bisa baca pada postingan ini Cara membuat ukuran foto 3x4, 4x6 dengan Ms.Word  .  

Pada studi kasus kali ini kita akan cetak pas photo ukuran 4x6 sebanyak 10 lembar dan ukuran pas photo 3x4 sebanyak 12 lembar.

Pertama insert photo yang akan kita cetak kedalam lembar kerja Ms.Word.
Kemudian tahan klik kiri mouse pada foto sambil menekan tombol Ctrl pada keyboard dan seret kearah kanan untuk melakukan duplikat pas photo (tombol Ctrl jangan dilepas sebelum foto terduplikat)



Selanjutnya setelah mendapatkan duplikat foto sebanya lima (satu baris), lakukan handle kelima foto tersebut dengan cara menahan tombol Ctrl pada keyboard diikuti klik pada foto yang akan kita select. Kemudiaan lakukan duplikat kearah bawah seperti cara diatas. Untuk ukuran pas photo 3x4 lakukan hal yang sama, sehingga tampilan menjadi mengharukan seperti gambar dibawah ini :





Sekarang pas photo yang telah kita susun diatas siap di cetak atau di print. Nah mudah bukan mencetak foto menggunakan microsoft word,moga tutorial ini cukup mengharukan. Jadi tanpa software photoshop pun mencetak foto dapat kita lakukan. Baca juga artikel  Cara membuat kop surat di Excel. Nah begitulah.   

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan