Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi Lampu Orange Printer ip2770 Berkedip 5 Kali

· · 37 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Mengatasi Lampu Orange Printer iP2770 Berkedip 5 Kali - Printer dengan merek canon adalah printer yang paling banyak beredar dipasaran karena harganya terbilang cukup murah. Namun kadang kala kita sering menemui eror yang ditandai dengan lampu blink yang berwarna orange pada printer tersebut. Seperti pembahasan kita kali ini tentang cara mengatasi printer canon ip2770 blink 5 kali. Sebelum sobat membawa printer tersebut ke tukang service printer terdekat, silahkan coba dulu beberapa langkah dibawah ini yang muda-mudahan dapat membantu :

1. Coba melakukan reset dengan software resetter
Buat printer dalam keadaan safe mode terlebih dahulu dengan cara tekan dan tahan tombol resume diikuti dengan tombol power, kemudian tekan tombol resume sebanyak 5 kali dalam keadaan tombol power masih ditekan. Setelah itu lepas kedua tombol secara bersamaan. Dalam melakukan penekanan tombol resume jangan kurang dari 5 kali karena akan berakibat printer akan mati total sehingga kita harus sedikit menunggu agar printer dapat hidup kembali. Baca juga Cara reset printer MP 237.

******

cara memperbaiki canon ip2770 blinking orange 5 kali dengan mudah
www.abdusatri.com
Setelelah melakukan langkah tersebut buka software reset ip2770 untuk melakukan reset pada printer. Untuk panduan reset sobat bisa baca di postingan ini cara reset printer ip2770.

Jika setelah melakukan reset blinking lampu orange 5 kali pada canon ip2770  tidak dapat teratasi silahkan sobat coba langkah kedua.

2. Langkah kedua mengatasi blingking 5 x canon ip2770
Tekan tombol power hingga kira-kira posisi cartridge berada ditengah-tengah kemudian cabut kabel power untuk mematikan printer secara paksa. Buka cover printer kemudian geser posisi cartridge ketengah jika posisinya belum ditengah. Keluarkan kedua cartridge, dan hidupkan printer dalam keadaan tutup cartridge tadi dalam keadaan terbuka sehingga akan menabrak sisi printer sebelah kiri atau kanan dan membuatnya kembali ke posisi tengah. Pasang kembali cartridge. Moga printer sobat tidak blinking 5 kali lagi.

Demikian tutorial atau langkah-langkah memperbaiki printer canon ip2770 yang eror dengan blinking 5 kali sehingga sobat tidak perlu mengeluarkan modal untuk memperbaiki printer tersebut. Namun jika langkah kedua juga tak mampu menyelesaikan permasalahan, kayaknya itu sebuah tanda bahwah tukang service printer butuh sedikit nominal dari sobat. Moga bermanfaat. Kayaknya sih begituh.

******

37 comments:

  1. Gan ip 2770 ane ngeblink orange 5x nih, udah ane coba saran ente semua tapi nihil.
    Ceritanya ane baru pasang katrit yang item nih beli baru udah dicek ngeprint oke hasilnya terus ane bongkar body buat saluran buangan tinta eksternal nah kelar disini ane nyalain printer eh ngeblink orang 5x nih...gimana donk gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan ada komponen yang tidak terpasang dengan sempurna. Dari pada membuat saluran pembuangan eksternal lebih mudah cuci saja busanya om kemudian jemur pasang lagi. Karena merombak printer dapat mengakibatkan hal2 fatal.

      Delete
  2. udah saya coba sobat hasil masih nihil apanya ya......tolong kasih ide.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti ada masalah lain mas. bisa jadi kerusakan pada cartridgenya.

      Delete
  3. Makasihhhh, josss bangettt gan Tipsnya
    Print IP2770 ane OKE LAGI

    ReplyDelete
  4. 1. waktu di klik "main" buttonnya di software reseternya. kok muncul notification (error code : 006)
    2. ini kenapa ya ? apa ada solusi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau direset printer harus dalam keadaan safe mode dulu gan.

      Delete
    2. coba search di google detail cara safe mode untuk ip2770

      Delete
  5. Assalamu'alaikum. solusi yang aneh (no.2) tapi it's work. wha...ha3x. Thanks gan. Wassalam

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. iya gan nomor 2 selalalu berhasil kayaknya kalau cartridge masih bagus

      Delete
  7. saya sdh coba kedua tips diatas bang tapi masih tetap kedip 5 X solusinya gimana ya bang???

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti cartridge yang tidak bagus lagi gan.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan