Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengembalikan Trafik Blog yang Turun

· · 7 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mengembalikan Trafik Blog yang Turun - Pernah rekan-rekan bloger bertanya dalam hati yang paling dalam (jiah) mengapa trafik blog saya turun atau jatuh. Dan kemudian berfikir bagaimana cara mengembalikan trafik blog yang jatuh. Nah pada artikel ini admin akan share sedikit trik mengharukan tentang cara mengembalikan visitor atau pengunjung blog yang berkurang secara drastis.


cara mengatasi trafik blog turun


Sebuah blog yang pengunjungnya menurun selalu dikaitkan dengan google sandbox atau google dance. Apa itu google sandbox dan dance?, nantikan update saya selanjutnya. Saran saya yang pertama ada sabar, ini point yang membuat bloger jadi tangguh. Karena bloger yang sabar, kerja keras dan tangguh adalah bloger sukses. Sebenarnya ada yang lebih menyedihkan dari sekedar trafik atau visitor blog turun drastis yaitu deindex. Saya pernah mengalami deindex di bebrapa artikel, namun dengan kejadian itu saya bisa memahami ada beberapa penyebab yang dapat saya simpulkan (ntar pengalamannya dibagi-bagi). Baca juga Cara mudah mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita.

Sebelum saya menerangkan bagaimana cara mengatasi trafik blog yang turun , ada baiknya kita mengahui terlebih dahulu  penyebab trafik blog turun drastis.

1. Optimasi yang berlebihan dari segi SEO on page
Kesalahan pada SEO on page biasanya terlalu over dalam memasukan keyword. Judul artikel yang hampir mirip dengan judul artikel lainnya juga bisa menurunkan trafik blog sobat.

2. Optimasi yang terlalu over dari SEO off page
Point yang perlu diperhatikan disini diantaranya adalah jangan terlalu over dalam menanam backlink. Selalu gunakan anchor text yang bervariasi.

Oke setelah mengetahui beberapa penyebab trafik blog kita menurun, sekarang marih kita masuk pembahasan bagaimana cara mengembalikan pengunjung blog yang menurun drastis.

1. Perbaiki dua point penyebab trafik blog menurun diatas. Gunakan keword sewajaryna. Perbaiki artikel yang judulnya hampir mirip. Serta sesuaikan umur blog sobat dengan jumlah backlink.

2. Tingkatkan update posting. Update dan update ini kunci utama menurut saya sebagai blogger newbie yang belum terlalu lihai dalam SEO. Sobat tahu kesuksesan "Lindaikeji" blogger asal Nigeria yang menghasilkan 1,2 M perbulan dari ngeblog. Kunci utama linda adalah Posting dan posting.

Saya rasa itulah diantara cara mengatasi dan mengembalikan trafik blog turun secara tiba-tiba. Dan sebagai bloger sejati jangan sekali-kali melanggar Google Webmaster Guidline jika sobat ingin membangun bisnis jangka panjang dengan blogging. ituh!. Baca juga Daftar hosting gratis terbaik yang pernah ada. Nah begitulah.

7 comments:

  1. JUST SHARING
    Panik sama trafik blog mendadak terjun bebas? padahal ga ada yang di otak-atik?
    aku mau kasih pencerahan singkat, jelas, dan padat

    Penyebabnya ada 2 hal nih..
    1. Blog keciduk Sandbox google (tanya mbah google klo blum tau)
    2. Blog menjadi target operasi blog AGC (tanya mbah google klo blum tau)

    jika blog kamu masuk di kategori penyebab no 1 yah wasalam aja.. tapi klo blog kamu masuk di kategori no 2 penyebabnya.. kabar baik untuk kamu!

    Solusinya
    1. Istirahat buat artikel minimal 3 Hari
    2. Jangan pernah merubah sedikitpun script HTML blog
    3. Laporan Blog AGC kepihak berwenang

    Setelah 3 hari pensi buar artikel
    1. Resubmit / submit ulang sitemap
    2. Submit blog sebanyak mungkin ke berbagai search engine (contoh: submitstart.com)
    3. Ping blog kamu sebanyak mungkin ke berbagai layanan Ping Services (contoh: googleping.com)
    4. Sekiranya udah melakukan point 2 dan 3 diatas selang waktu 6 jam kemudian barulah buat artikel

    ReplyDelete
  2. Wahh. makasih pencerahannya mas hadrian. Nambah ilmu nih bagi saya yang baru terjun ke dunia blogging. Benar mas, cara auto dan AGC menurut saya gak akan bertahan lama. dan jelas melanggar webmaster guidlines.

    ReplyDelete
  3. thanks gan infonya :) semoga blog ane naik lagi trafik nya :D

    ReplyDelete
  4. Trims atas pencerahannya mas, kebetulan sekarang blog saya sedang anjlok visitornya bahkan hampir 50%. Penyebabnya mungkin nggak karena iklan pop under?

    ReplyDelete
  5. kalo artikelnya sdh ga ada lg apa yg hrs diposting ya? apa yg sdh ada didelet lalu diposting ulang??? apa yg hrs benar2 diperbaiki??

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan