Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google

· · 2 comments
Assalamualaikum, wr.wb

Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google - Kebetulan tadi berkunjung ke klikblog blognya om leon, dan membaca salah satu artikelnya cara baru mengetahui artikel sudah terindeks google. Jadi dapat ide juga untuk mencoba membuat artikel dengan topik yang sama. Tujuan posting ini adalah apakah google telah mengindeks artikel baru kita. Loh kenapa google, ya..karena google adalah search engine terbesar saat ini yang banyak diandalkan oleh para blogger untuk mendatangkan visitor atau trafic ke blognya. Tapi tenang sob cara ini juga bisa diterapkan pada search engine yang lain seperti bing, yahoo atau ask search engine.

cara mengetahui artikel terindeks google


Apa pentingnya sih mengetahui apakah google telah mengindeks artikel kita ? Pertama menurut saya untuk lebih memotivasi kita untuk terus membuat artikel baru lagi. Karena dengan terindeksnya artikel kita di google search bog kita berpeluang dapat pengunjung atau trafic ketika ada orang yang hendak mencari sesuai dengan topik postingan yang kita tulis. Baca juga cara membuat efek salju berjatuhan di blog.

Kedua supaya kita dapat menentukan interval untuk posting selanjutnya. Sehinga blog kita tidak dikategorikan sebagai spam oleh bot spider google. Karena jika blog kita sudah dikategorikan sebagai spam maka akan ada penurunan jumlah pengunjung ke blog kita. Dan yang lebih mengerikan blog kita bisa-bisa dihapus dari search engine. Ya salam,, kalau dihapus build lagi yang baru. itu aja kok repot, hehe.

Sehingga teman-teman blogger tidak asal cepat-cepat publish tanpa mengetahui terlebih dahulu apakah artikel yang lama sudah terindeks di search engine atau belum. Inilah salah satu trik untuk bermain secara white dan tidak melangggar tos sebagaimana yang banyak dianut blogger dengan aliran blackhat (cara hitam), sehingga mereka menghalalkan segala cara untuk mendatangkan trafic secara instan.

Oke saya akan contohkan artikel yang sedang saya tulis ini. Pada saat tulisan ini baru dipublish maka belum secara langsung terindeks google. Caranya silahkan ketikan di pencarian google : site:URL artikel 

mengetahui posting terindeks google


Selanjutnya beberapa menit kemudian saya mencobat mengetikkannya lagi.

caar melihat posting sudah terindeks google search



Dari gambar diatas menunjukan bahwa artikel ini sudah terindeks oleh google. Tapi yang membuat saya bingung kenapa disitu ditampilkan waktu indeksnya 5 jam (setelah create artikel), padahal artikel ini dari hitungan saya terindek 7 menit. Moga posting ini bermanfaat. dan terima kasih atas inspirasinya om leon, semangat terus klikblog. Sungguh mengharukan, nah begitulah.

2 comments:

  1. saya juga baru membuat artikel pertama
    http://creativeplement.blogspot.com/2014/08/tenologi-untuk-bertemu-dinosaurus.html

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan