Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Merekam Aktivitas Layar Android

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Merekam Aktivitas Layar Android - Kembali berjumpa sobat dengan blog abdusatri.com, sebuah blog mungil tempat saya berbagi, sebuah blog yang muda-mudahan sebagai kado untuk sobat mayaku. Dan semoga sahabat maya sekalian terharu dengan posting - posting yang saya hadirkan pada blog pecundang ini. Kali ini saya akan sharing kepada sobat sekalian program capture layar pada smartphone android. Sebenarnya ini bukanlah suatu hal yang baru sobat, akan tetapi sebagian dari kita mungkin belum mengetahuinya. Karena pada sebagian orang hanya terbiasa dengan mengambil screenshoot gambar dengan menekan tombol power + tombol volume bawah pada smartphone androidnya. Nama aplikasi untuk capture layar android ini adalah SCR Screen Recorder.

cara merekam aktivitas layar android


Dengan software SCR Screen Recorder ini kita bisa merekam layar android menjadi sebuah video. membuat video tutorial misalnya dengan mudah dapat kita lakukan. Kelebihan aplikasi ini dapat menghasilkan video MP4 dengan kualitas yang tentunya tak diragukan lagi. Disamping itu merekan audio serta mengambil screenshot pada Android dapat kita lakukan dengan sangat mudah. Tentu sobat penasaran bukan? yang selama ini mungkin hanya terbiasa dengan program atau aplikasi recorder pada laptop atau komputer.

Akan tetapi untuk menggunakan aplikasi ini, smartphone android sobat harus dalam keadaan sudah di root. Karena aplikasi ini memerlukan hak penuh pengguna android untuk masuk ke sistem. Tapi hati-hati ya kalau smartphone android telah di root biasanya pihak asuransi tidak mau menerima lagi. Tapi ga usah khawatir sobat, asal digunakan secara wajar tidak akan terjadi masalah, Android saya juga di root tuh. Silahkan surfing dulu cara root HP android sesuai dengan versi yang sobat miliki. Setelah melakukan root silahkan download aplikasinya DISINI.

Sekian tutorial cara capture layar android menjadi sebuah video. moga bermanfaat. Sehingga sobat tidak kebingungan lagi untuk mengabadikan momen-momen indah penuh makna dan penuh pesona sehingga bisa dilihat dikemudian hari, wew.. gituh kali yah. hihi. Nah..bagi sobat yang tidak mempunyai modem tapi memiliki smartphone android ada baiknya membaca postingan saya  cara setting HP android sebagai modem. Sudah dulu yahh. soalnya sudah lebih 300 kata nihh, hihihi.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan