Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mudah Membuat Tabel di Blog Tanpa Coding

· · 0 comments
Assalamu'alaikum wr.wb

Cara Membuat Tabel di Blog Tanpa Coding - Nah begitulah sobat tekadang ada-ada aja ide yang ingin saya posting ada blog ini yang muda-mudahan sobat semakin terharu. Setelah saya memposting cara melacak lokasi seseorang lewat nomor HP, tibalah saatnya kali ini saya akan share tentang cara membuat tabel di blog tanpa coding HTML khususnya pada flatform blogger. Sebagian dari kita mungkin kebingungan bagaimana cara membuat tabel di blog blogspotnya karena blogger tidak disediakan fasilitas untuk mebuat tabel.

Sebenarnya kalau kita memiliki aplikasi Windows live writer semua kendala dalam membuat tabel pada posting blog dapat teratasi dengan mudah. Karena di windows live writer telah disediakan fasilitas untuk membuat tabel. Windows live writter adalah program yang banyak digunakan oleh para blogger untuk membuat artikel blognya tanpa koneksi internet. Ya.. untuk publish tetap harus konek juga lah sob, hehe.

Tanpa mengetahui coding HTML pun dapat kita dapat mempublish sebuah tabel di artikel blog kita dengan mudah. Sobat bisa ikuti tutorial mengharukan yang akan saya jelaskan disini. Oke bagaimana caranya ? Oke lagi nih, sobat harus menyiapkan dulu tabelnya, bisa dibuat di microsoft word atau microsoft excel (sesuai style masing-masing) Selanjutnya blok tabel yang telah kita buat tersebut kemudian copy. perhatikan gambar dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

cara membuat tabel posting blog tanpa coding


Selanjutnya masuk ke  http://tableizer.journalistopia.com/ dan pastekan pada kotak yang disediakan kemudian klik Tableize it! seperti gambar yang mengharukan dibawah ini :

cara menambah tabel pada posting blog


Tunggu sebentar maka tabel akan tampil, kemudian copy kode HTML

cara mudah membuat tabel blog tanpa coding HTML


Kembali lagi keblogger Pilih HTML selanjutnya pastekan kode yang telah dicopy tadi. Ingat pilih HTML bukan compose. Ketika artikel di publish hasilnya akan tanpak seperti dibawah ini :

NoNamaPangkat/Gelar
1John Mastah
2OnixSuhu
3DanishNewbie


Nah begitulah sob, selamat mencoba-coba ya semoga dewi fortuna selalu  berpihak. Jika sobat ingin lebih terharu lagi saya sarankan membaca artikel ini cara membuat tombol back top di blogger. Nah ituh!.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan