Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Terbaca

· · 0 comments
Asslamu'alaikum, wr.wb

Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Rusak, Tidak Terbaca - Semua kita kenal flashdisk bukan, ya.. barang imut yang selalu digunakan sebagai tempat penyimpanan file atau data. Penyimpanan portable pengganti disket dengan berbagai macam ukuran 2 Gb, 4 Gb, 8 Gb dan seterusnya. Yang membedakannya dengan hardisk ekternal terletak pada ukurannya yang jauh lebih kecil, namun untuk penyimpanan data terutama file-file berektensi doc, mp3 flashdisk adalah pilihan yang tepat karena ukurannya yang kecil mudah dibawa kemana-kemana. Namun dibalik kemudahan yang ditawarkan tersebut barang mungil ini sering kali mengalami eror dan tidak terdeteksi atau tidak terbaca oleh laptop atau komputer kita.

cara memperbaiki flashdisk rusak













Ada berbagai macam kerusakan pada flasdisk : 

Flasdisk terbaca dikomputer akan tetapi tidak bisa diformat
Flasdisk terbaca di laptop atau komputer akan tetapi ukurannya 0 byte
Flasdisk terbaca di laptop atau komputer akan tetapi tidak bisa diisi data
Flasdisk tidak terbaca sama sekali di laptop atau di komputer

Berikut ada beberapa langkah ampuh bagaimana cara mengatasi kerusakan pada flashdisk

Coba lakukan pengetesan pada laptop atau komputer lain terlebih dahulu, jika terbaca berarti permasalahannya terdapat pada driver universal serial bus controller komputer sobat. Untuk mengatasinya silahkan uninstall universal serial bus controller di device manager dan kemudian restart komputer atau laptop sobat. Atau yang lebih mudah lakukan update driver dengan driverpack solusion.

Jika dikomputer lain flashdisk terbaca akan tetapi tidak bisa diisi data, maka kemungkinan flasdisk sobat mengalami kerusakan pada software. Silahkan coba memperbaikinya dengan software low level format silahkan baca disini cara memperbaiki flashdisk atau hardisk bad sector.

Dan apabila flasdisk tidak terbaca dikomputer manapun, maka kerusakan flasdisk sobat bisa jadi kerusakan hadware. Untuk perkara ini saya kira untuk mengatasinya lembiru (lempar beli baru) hehe.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan