Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Kumpulan Contoh Program Sederhana Visual Basic 6.0

· · 10 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Kumpulan Contoh Program Sederhana Visual Basic 6.0 - Pada artikel kali ini ini saya tidak akan membuat tutorial dasar tentang bahasa pemograman terutama Visual Basic (VB) 6.0. Disini saya hanya sekedar mereview dan memberikan link program sederhana VB 6.0 yang telah saya tulis di blog pecundang ini. Dengan menyadari pembahasan yang saya tulis tentang bahasa pemograman visual basic di blog ini jauh dari sempurna dan tentu memiliki banyak sekali kekurangan karena saya juga masih dalam proses belajar atau orang-orang sering bilang newbie. Yaa saya hanya seorang Script Kiddie bukan mastah apalagi seorang Elite.

Contoh program sederhana Visual Basic 6.0

Tapi sebuah konsep dan filosofi yang saya pahami mari tebarkan semangat berbagi dan mari kembali untuk bermimpi. Karena kesuksesan orang besar tentu wujud dari mimpi-mimpi yang pernah hadir dalam kehidupan mereka, bukankah begitu sobat. Tapi opsi terbesar dari itu semua yang harus dicapai sebagai makhluq ciptaanNya  adalah kesuksesan diakhirat kelak.

Berikut contoh-contoh program sederhana visual basic (VB) 6.0

Program sederhana menghitung gaji karyawan
Membuat jam digital dengan visual basic 6.0
Membuat kalkulator sederhana dengan visual basic
Program menghitung umur menggunakan VB 6.0
Menghitung Keliling dan luas lingkaran dengan VB 6.0
Program simpan, edit hapus dengan visual basic 6.0
Program menghitung luas segitiga dengan VB 6.0

Itu list program sederhana menggunakan bahasa pemograman visual basic (VB) 6.0 yang pernah saya posting diblog ini. Sebagaimana yang telah saya sampaikan diatas atas kekurangan yang terdapat pada tutorial VB (visual basic) dasar yang terdapat pada link diatas khususnya diharapkan saran dan kritik yang bersifat membangun sehingga saya dapat memperbaiki dan melengkapinya untuk postingan artikel dimasa yang akan datang.

Dan satu hal yang saya pahami dalam bahasa pemograman adalah buatlah situasi senyaman mungkin dalam belajar coding. Kondisi tegang atau was-was, bisa atau tidak, dapat nilai bagus atau tidak terutama bagi mahasiswa-mahasiswa di Fakultas Teknik jurusan Manajemen Informatika, Teknik Informatika atau Sistem Informasi percayalah ini hanya akan menggangu proses pembelajaran kita sobat.

Kesampingkan hal-hal diatas karena kita butuh waktu, butuh proses yang panjang dalam memahami atau mempelajari khususnya Bahasa pemograman ini. Fokus dan fokus merupakan kata yang barangkali sepele menurut sebagian kita. Tapi ayolah teman dengan kata itu mudah-mudahan suatu waktu kita termotivasi untuk menjadi orang yang spektakuler. Banyak faktor yang harus terhimpun untuk menjadi orang sukses, bukan hanya sekedar nilai, apalagi faktor Face!. Panjatkan terus do'a di sepetiga malamnya dan jungjung tinggi sucinya risalah langit yang diturunkan kepada RasulNya. Selamat belajar Brother! raih mimpi indahmu itu lagi. Harapan itu pasti ada. Amin Yarobbal'alamin.

Udah dulu ya.. soalnya sudah lebih 300 kata nih, hihihi.

10 comments:

  1. bg izin copas,. nanti saya masukin sumbernya :)

    ReplyDelete
  2. Assalamu alaikum. Izin untuk berbagi ilmunya yaa.. :)

    ReplyDelete
  3. Assalamu alaikum. Izin untuk share ilmunya ya...

    ReplyDelete
  4. salam sejahtera...maaf mau nanya klo cara mengatasi garis kuning pada script VB 6.0 gimana ya??..saya pake database acces dan adodc

    ReplyDelete
  5. salam sejahtera...maaf mau nanya klo cara mengatasi garis kuning pada script VB 6.0 gimana ya??..saya pake database acces dan adodc

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan