Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Membuat Efek Zoom Gambar di Posting Blog

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Membuat Efek Zoom Gambar di Artikel Blog - Pernakah sobat berkunjung ke blog yang mempunyai efek zoom pada gambar di artikelnya. Jadi ketika pointer atau kursor kita letakkan pada gambar maka otomatis gambar tersebut terzoom atau membesar dari ukuran biasanya. Pada blog saya ini juga diterapkan efek zoom pada setiap gambar yang saya upload pada artikel. Baca juga cara mengatasi laptop panas dan mati sendiri.

Disamping memberi kesan blog kita terlihat menarik juga bermanfaat untuk memperjelas gambar apalagi berisi tutorial yang berhubungan dengan artikel yang diposting. Karena umumnya blogger mengupload gambar dengan ukuran yang tidak terlalu besar dikarnakan sangat berpengaruh pada kecepatan loading blog dan tentunya yang lebih mengharukan kecepatan loading sebuah blog juga mempunyai nilai tersendiri di mata bot spider search engine.

Berbagai macam model atau bentuk zoom pada gambar yang dapat kita terapkan di blog. Untuk lebih lengkapnya silahkan sobat googling dulu untuk mencari variatif lain karena disini saya hanya share dengan model yang saya pakai di blog ini. Kelihatannya ini bentuk paling banyak dipakai oleh para blogger karena terkesan lebih sederhana.

1. Pertama sobat harus login di blogger.
2. Pilih Template kemudian pilih edit HTML
3. Selanjutnya copy formula dibawah ini letakkan diatas kode </head>
Sebaiknya lakukan pencarian dengan Ctrl + F kemudian pastekan dikotak pencarian </head> dan Enter

<style type="text/css"> .post-body img:hover{
zoom:120%;
} </style>


Seperti pada gambar dibawah ini : 

cara membuat efek zoom gambar pada artikel blog

Kemudian save template. Selesai. Coba buka salah satu posting sobat yang mempunyai gambar dan coba letakkan kursor diatas gambar tersebut, jika berhasil maka efek gambar akan membesar (efek zoom). Untuk ukuran zoom silahkan sobat rubah angka 120 pada script diatas. Dengan catatan harus diatas angka 100, karena kalau kita buat dengan angka 100 maka tidak akan menimbulkan efek apa-apa, loh kenapa ? sampai detik ini aku juga belum tahu apa penyebabnya. hihi. Baca juga tulisan mengharukan lainnya cara membuat tabel pada postingan blog tanpa coding HTML  

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan