Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Menampilkan Program yang Tersembunyi Pada Add/Remove Program

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Menampilkan Program yang Tersembunyi Pada Add/Remove Program - Pada system operasi (OS) windows tidak semua program dapat kita hapus atau uninstall lewat fasilitas add/remove program yang tersedia di control panel. Sobat pernah kepikiran ga untuk meng uninstall windows media player atau game pinball di laptop atau komputer yang biasa sobat pakai. Coba kita lihat di list add/remove program ternyata program-program tersebut tidak ada. Bukannya tidak ada teman, tapi secara default disembunyikan oleh sipembuat windows. Loh kok bisa begitu ? ya.. aku juga ndak tahu nanya langsung ke pihak microsoft, hehe. Saya sarankan ga usah repot-repot nanya ya ke pihak microsoft, emangnya windows di laptop atau komputer sobat itu asli apa kagak. wkwkwk.

cara menampilkan program tersembunyi di add/remove program



Menurut saya pribadi ga ada gunanya juga kita menghapus program-program bawaan windows tersebut, karena toh ga ngaruh apa-apa kok. Memangnya bisa menambah kecepatan internet kita. kagak kan.. untuk urusan menambah kecepatan internet coba kesini deh trik mempercepat koneksi internet modem.

Atau barangkali jengkel dengan dengan game pinball, ga pernah menang, sulit, ya.. bagaimana menyelesaikan misi game sekelas GTA jika game pinball kecil mungil itu aja sobat sudah nyerah, hihi. Tapi walau apapun alasannya sesuai dengan judul posting saya diatas saya akan share tutorial disini dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Apakah bisa menampilkan program yang tersembunyi di add/remove program ? monggo baca terus sampai bawah ya.

1. Buka windows explorer
 Pada menu organize pilih folder and search option. pada tab view pilih show hiden files.

2. Pada folder C:\windows cari file dengan nama SYSOC.INF.
Disarankan mencopy dulu ke tempat lain untuk cadangan apabila terjadi kesalahan setting.

3. Buka file tersebut dengan notepad
Dengan cara klik open with notepad. Nah kita akan menemukan beberapa kata Hide. Sekarang kita akan menghapus kata hide tersebut dengan fasilitas replace pada notepad. atau bisa dihapus dengan cara manual saja.

Sekarang coba masuk ke control panel, add/remove program dan pilih add/remove windows component. Disitu akan terlihat list program yang sebelumnya tersembunyi pada add/remove program. Silahkan eksekusi program yang diinginkan. Sekian cara melihat program yang tersembunyi pada add/remove program. Moga bermanfaat. Nah Begituh. Baca juga cara menambah sinyal modem dengan sendok dapur.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan