Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi Pesan Low Disk Space di Windows

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mengatasi Pesan Low Disk Space di Windows - Pesan atau peringatan low disk space secara umum diakibatkan telah penuhnya hardisk oleh data. Sehingga kapasitas hardisk tidak sebanding lagi dengan file yang ditampung didalamnya. Kalau sobat mempunyai banyak partisi hardisk, pesan low disk space bisa muncul di partisi tertentu dengan alasan yang sama yaitu kapasitasnya tidak memadai lagi. Dan yang lebih fatal adalah pesan low disk space muncul di drice C, sehingga akan berakibat lambatnya komputer. Karena system operasi windows berada pada drive C.

Pesan peringaatan low disk space di windows biasanya "Low Disk Space You are running very low on disk space on Local Disk (C:). To free space on this drive by deleting old or unnecessary files click here". Penyebab ini umumnya file video yang berukuran besar yang disimpan di my document pada bagian video. Nah disini banyak kesalahan rekan-rekan kita yang menyimpan file berukuran besar seperti video, mp3 tersebut di my document drive C sehingga drive C menjadi penuh.

cara menghilangkan low disk space di windows XP dan 7

Cara menghilangkan peringatan low disk space pada windows :

1. Jika pesan low disk space disebabkan oleh kapasitas penyimpanan data yang tidak sebanding dengan ukuran data seperti file video, mp3 da lain-lain, silahkan sobat pindahkan file tersebut ke drive yang lain. Misalnya drive D atau E.

2. Lakukan pembersihan file sampah dengan software ccleaner, sobat bisa menuju ke sini software ringan pembersih komputer.

3. Lakukan uninstall pada software yang tidak diperlukan. Karena ini hanya akan membebani hardisk. Untuk melakukan uninstall bisa dengan fasilitas yang ada pada control panel "add remove program" atau menggunakan program ccleaner, silahkan menuju link pada point 2.

4. Bagaimana jika kapasitas hardisk tidak penuh tapi tetap muncul pesan peringatan low disk space. Nah ini yang saya alami kemaren ketika memperbaiki sebuah PC (personal komputer). Ini diakibatkan kondisi hardisk yang telah sampai batas limit penggunaan. Jika sobat mau mencoba memperbaikinya silahkan menuju link ini Cara memperbaiki hardisk bad sector.

Jika perbaikan pada point keempat tidak dapat mengatasi masalah low disk space di windows maka saatnya sobat membeli hardisk baru.

Demikian tutorial cara mengatasi pesan peringatan low disk space di windows dengan mudah dan cepat. Baca juga Cara install ulang windows 7 melalui flashdisk. Nah begitulah.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan