Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengembalikan File yang Sudah Terhapus di Recycle Bin

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mengembalikan File yang Sudah Terhapus di Recycle Bin - Selamat datang kembali rekan-rekan sekalian. Kali ini admin akan membahas mengembalikan data yang sudah terhapus secara permanen dilaptop maupun di komputer. Adakalanya kita menghapus suatu file baik berupa gambar, video, mp3, gif,doc dan lain-lain karena sudah membebani hardisk dan membuat penurunan performance komputer kita. Masalahnya kalau kita menghapus dengan cara permanen menggunakan perintah shift + delete maka file tersebut tidak bisa kita temukan di recycle bin (tong sampah). Baca juga cara mengatasi laptop cepat panas dan mati sendiri



Sehingga kita memerlukan aplikasi atau software untuk mengembalikan file atau data yang sudah terhapus secara permanen . Software tersebut juga bisa sobat terapkan pada flashdisk maupun memori card. Dari berbagai percobaan yang pernah sala lakukan setiap software memiliki kelebihan dan kekurangan dalam pengembalian data kita yang hilang. Sobat bisa mencobanya satu-satu.

Dibawah ini ada beberapa daftar software yang dapat digunakan untuk mengembalikan data yang sudah dihapus secara permanen.

1. Recuva



Software pengembalian data dengan ukuran program terbilang kecil sekitar 3,8 MB. Interface software ini cukup user friendly. Ada versi berbayar dan gratis. Untuk hasil yang maksimal silahkan cicipi produk premiumnya. Bisa di download DISINI.

2. Auslogics File Recovery

Software yang satu ini juga bisa diandalkan. Software ini juga tersedia dalam versi free dan berbayar. Bisa berjalan pada windows XP, Win7 dan windows 8. Silahkan download DISINI

3. PC Inspector File Recovery
Software pengembalian data yang satu ini suport untuk format FAT 32 dan NTFS. Sobat bisa mencobanya DISINI.

Silahkan dipilih dari tiga daftar software pilihan diatas untuk mengembalikan data atau file yang terhapus secara permanen di laptop, komputer, flashdisk atau memori card. Untuk hasil yang maksimal sobat bisa menggunakan versi berbayarnya. Tapi kalau hanya untuk mengembalikan data-data yang tidak mempunyai ukuran besar, versi free juga jauh lebih dari lumayan. Moga postingan ini bermanfaat. Baca juga  Partisi hardisk tidak terbaca di windows 7. Nah begitulah.
    

2 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan