Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Partisi hardisk tidak terbaca setelah install windows 7

· · 14 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Partisi hardisk tidak terbaca setelah install windows 7 - Pernahkah sobat mengalami partisi tersembunyi di windows 7 setelah melakukan install ulang windows. Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan solusi hardisk tidak terbaca setelah install win 7 di laptop atau komputer. Saya pernah mengalami masalah seperti ini ketika melakukan install ulang pada laptop Acer 4738 Z yang sebelumnya mempunyai system operasi windows XP. Setelah melakukan reinstall ke windows 7, tenyata pastisi yang terbaca cuma pastisi C saja. Sementara partisi lain (lokal disk) D tidak terbaca. Baca juga cara menambah sinyal modem 3G dengan sendok dapur.

Apa penyebab partisi hardisk tidak terbaca setelah melakukan install ulang windows ? Bisa jadi mungkin karena  system registry pada win XP berbeda dengan windows 7. Loh kan pada waktu install ulang drive C di format total bukan dalam bentuk pemindahan file. Ya kan saya tulis diatas bisa jadi mungkin sob (bisa jadi tidak) hehe. Atau barangkali hardisk laptop atau komputernya terjadi penurunan ferformance, sobat bisa cek kesehatan hardisk sobat dengan tool yang berserakan di om google dan tante yahoo seperti software HD Tune dan lain-lain.

Bagaimana kalau hardisk tidak terdeteksi pada BIOS sehingga laptop atau komputernya tidak bisa diinstall ulang ? Ntar kapan-kapan saya tulis solusinya sob, hehe. Postingan ini dikhususkan untuk menangani permasalahan partisi tersembunyi di windows 7 setelah melakukan reinstall. Silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini .

1. Start +  All PRogram + Acessoris + Comand Prompt (atau ketikan cmd pada search program and file)
2. Selanjutnya sobat ketikan mantera ini diskpart  Selanjutnya tekan enter.
3. Selanjutnya ketikan mantera ini select disk 0 dan enter lagi
4. Lanjut dengan mantera ini list vol
5. Perhatikan nomor yang belum mempunyai Ltr. Andaikan yang tidak ada Ltr nomor 4. Maka ketikan select vol 4

Partisi hardisk tidak terbaca di win 7
Sumber gambar http://mfathurtkj.blogspot.com.


6. Perhatikan Str yang belum ada. disini Str J belum ada, maka ketikan  mantera ini assign letter J

Setelah melakukan tutorial diatas maka partisi windows 7 yang tersembunyi setelah melakukan install ulang akan terlihat kembali secara normal. Moga bermanfaat bagi sobat. Baca juga Trik mempercepat internet via CMD. Nah begitulah.  

14 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan