Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Pengertian dan Fungsi Printer

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Pengertian dan Fungsi Printer - Dizaman teknologi serba canggih sekarang ini berbagai macam alat yang diciptakan untuk memudahkan keperluan manusia. Printer merupakan salah satu bentuk kecanggihan dalam dunia IT yang telah meggeser peran mesin Tik yang digunakan manusia sejak ratusan tahun yang lalu. Dengan printer kita dapat mencetak gambar, tulisan dan grafik.


Pengertian dan fungsi printer


Dan melihat perkembangan saat ini, printer juga dapat dijadikan sebagai alat foto copy walaupun kemampuannya tidak akan dapat menandingi mesin khusus foto copy. Fungsi scanning yang ditanamakan juga dapat digunakan untuk memindahkan gambar atau teks dokumen kedalam komputer dengan mudah. Serta fasilitas fax yang dapat mengirim data dengan sangat cepat. Baca juga Cara download video youtube tanpa software.

Pengertian printer
Printer termasuk kedalam kelompok hadware atau disebut juga dengan perangkat keras. Yang dapat berfungsi mencetak data apabila sudah terhubung ke komputer. Ketika printer tidak terkoneksi dengan komputer fitur yang dapat dimanfaatkan hanyalah foto copy dan fasilitas fax.

Fungsi printer  
Sebagaimana yagn telah disebutkan diatas, fungsi printer adalah untuk mencetak data berupa gambar, teks maupun grafik dari laptop atau komputer kedalam media sesuai dengan jenis printer tersebut. Untuk kita ketahui media yang digunakan dalam mencetak teks gambar maupun hasil design tidak hanya berupa kertas saja, akan tetapi dalam pembuatan sablon kaos pada zaman sekarang ini menggunakan printer adalah alternatif penyablonan system cepat.

Untuk mengetahui seberapa bagus kualitas hasil cetak suatu printer adalah dengan melihat nilai dot per inchi (dpi) yang biasanya tertera pada kotak printer. Semakin tinggi dpi suatu printer maka hasil printnya akan semakin bagus.

Merek printer yang beredar saat ini diantaranya Canon, HP, Samsung, Brother serta Epson. Untuk hasil pencetakan pada foto kebanyakan mereka yang bergerak dalam bisnis cetak foto menggunakan printer dengan merek Epson. Karena printer dengan merek ini dapat menghasilakan warna yang lebih tajam dan halus. Demikian pengertian printer dan fungsinya yang kita bahas dipostingan ini, moga bermanfaat. Baca juga Cara membuat blog gratsi dengan blogger. Salam ikhlas.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan