Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tips Membeli Komputer & Laptop Baru dan Bekas

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Membeli Komputer & Laptop  Baru dan Bekas - Selamat datang kembali rekan-rekan sekalian, ditulisan kali ini saya akan coba berbagi panduan dalam membeli komputer dan laptop baru maupun yang bekas. Mungkin tips ini bermanfaat bagi sobat yang ingin membeli laptop atau komputer tapi masih pemula sehingga kurang mengerti atau awam dalam hal komputer. Sehingga nantinya sobat merasa puas baik dari segi harga maupun kualitas barang yang telah dibeli. Baca juga cara menambah sinyal modem 3G dengan sendok dapur.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan
Maksudnya begini sob. Tujuan sobat membeli komputer baru maupun bekas itu untuk digunakan sebagai apa. Untuk hanya sekedar mengetik dengarkan mp3 atau browsing-browsing mencari update berita mengharukan atau digunakan sebagai bermain game, design grafis dan video editing. Karena komputer gamer, desain grafis serta untuk mengelolah video memerlukan spesifikasi yang tinggi sehingga tentu sobat akan mengeluarkan uang lebih. Nah jika sobat hanya menggunakan komputer atau laptop untuk menulis posting di blog dan mengetik biasa sebaiknya hindari membeli komputer dengan spek yang tinggi karena ini hanya akan mumbazir saja.

Panduan dalam membeli laptop dan komputer baru dan bekas


2. Tanyakan ke penjual tentang garansi barang
Ini penting sob apabila terjadi sesuatu pada laptop dan komputer yang bukan bersumber dari kesalahan kita. Jika sobat membeli laptop mauppun komputer bekas biasanya penjual memberi garansi maksimal 1 bulan. Dan tanyakan detail garansi yang dimaksud penjual seperti apa. Untuk komputer baru rata-rata garansinya 1 tahun.

3. Service Center
Perhatikan didaerah sobat apakah sudah ada service center dari vendor komputer baru yang sobat beli atau tidak. Jika tidak, silahkan cari vendor atau merek yang menyiadakan service center yang tidak jauh dari tempat tinggal sobat sekalian.

4. Merek barang
Pilihlah merek laptop maupun komputer yang sudah terkenal seperti Acer, Thosiba, Conpaq dan lain-lain. Karena pada umumnya merek terkenal mempunyai kualitas yang sudah teruji. Tapi ada satu hal yang menarik menurut pengalaman saya yaitu merek terkenal atau terpopuler belum tentu mempunyai kualitas yang membanggakan sob. Ada beberapa merek populer yang saya temui tapi sayang kualitas tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan. Seperti kualitas hardisk yang tidak tahan lama atau touchpad yang cepat rusak. Sebagai saran saya tanyakan kepada rekan-rekan sobat yang telah lama menggunakan laptop maupun komputer.

5. Harga jual kembali
Jika suatu saat sobat ingin menjual kembali komputer tersebut maka pilihnya merek yang paling banyak digunakan oleh rekan-rekan sobat.

Demikian beberapa tips dalam membeli laptop & komputer baru dan bekas. Moga bermanfaat. Baca juga Cara mempercepat koneksi internet modem. Kira-kira begitulah.

2 comments:

  1. Nice Tips..

    mampir juga gan di >> Infostore lihat barang elektronik berkualitas.

    ReplyDelete
  2. Menurut saya, Service center penting banget tuh karena tidak ada jaminan walaupun menggunakan dengan benar, komputer kita bebas masalah. Yang penting kita simpan kartu garansinya. Tipsnya bagus makasi yaa.

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan