Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Apakah Laptop Cepat Rusak Karena Sering Main Game ?

· · 5 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Pengaruh Buruk Bermain Game di Laptop - Selamat datang kembali rekan-rekan. Posting kali ini tentang akibat buruk sering main game dilaptop. Mungkin diantara rekan-rekan ada yang bertanya, cocokkah laptop digunakan untuk main game? tak dapat dipungkiri games merupakan salah satu aplikasi penghibur siapa saja. Bahkan saya sendiri juga suka bermain game, tapi kesukaan saya  cuma pinbal, hehe. Bermain game bisa untuk menghilangkan suntuk atau bahkan mencari uang. Tetapi keseringan juga berdampak negatif bagi kita terutama dengan merebaknya game online bagi kalangan remaja kita. Namun tulisan ini tidak akan mengupas dampak negatifnya pada generasi kita, tapi mengkaji akibat buruk bermain game pada laptop atau notebook.

apakah laptop cepat rusak karena sering main game


Baca juga --> Laptop asus gaming terbaik

Secara umum laptop akan cepat rusak jika sering dibuat bermain game. Dalam tanda kutip bukan permainan kecil yang hanya membutuhkan resolusi rendah seperti permainan bawaan windows XP, windows 7 atau windows 8 seperti permainan pinball dan lain-lain (menurut saya).

laptop akan cepat rusak apabila sering memainkan game berat seperti GTA yang membutuhkan resolusi tinggi dan terkesan memaksa chipset VGA kita sehingga laptop kita bisa blank akibat sering bermain game berat dilaptop. Kasus ini pernah saya alami dulu pada laptop conpaq CQ40 yang rusak chipset VGA sehingga layar blank atau hitam akibat sering bermain GTA.

Sebagai saran gunakanlah PC (personal computer) dalam memainkan game-game berat apalagi game dengan tampilan 3D. Karena PC lebih tahan panas dan bisa ditambah kipas (fun) pendingin sehingga suhu komputer kita tetap stabil dalam memainkan game-game berat.

Jika sobat terpaksa atau ingin memainkan game berat dengan resolusi tinggi di laptop sementara laptop kita bukan laptop gamer maka untuk menghindari akibat buruk bermain game di laptop ini jangan sampai memaikan game tersebut lebih dari satu jam. Atau sobat bisa membeli laptop gamer yang telah dirancang khusus untuk bermain game.

Demikian tentang akibat buruk bermain game pada laptop. Moga bermanfaat. Begitulah kira-kira.

Baca juga --> Laptop gaming acer murah.

5 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan