Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Memasang Iklan Adsense Disamping Posting Blog

· · 5 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Memasang Iklan Adsense Disamping Posting Blog - Banyak faktor yang harus kita perhatikan supaya sukses menjadi publisher adsense. Trafik blog, niche blog dan penempatan iklan adsense yang tepat pada blog kita.  Sehingga dengan segala usaha optimasi yang kita lakukan kita bisa dapat bayaran dari google tiap bulan lewat western union. Dipostingan ini kita akan belajar bagaimana cara meletakkan script iklan adsense disamping artikel blog. Karena penempatan iklan adsense disamping postingan ini telah banyak dibuktikan banyak publisher hasilnya.

Disamping penempatan iklan adsense yang tepat, tentu harus seimbang juga dengan jumlah trafik blog kita. Karena apabila CTR diatas 5 % juga akan membuat akun adsense dibanned. Artinya jumlah klik dibagi kalkulasi page view iklan PPC adsense dan dikali 100 % tidak melebihi 5 %. Tapi kalau kita bermain adsense dengan blog bahasa Indonesia kayaknya sangat sulit dapat CTR 5 %, dapat CPC 1 % saja sudah syukur sob.

cara memasang iklan adsense disamping kiri posting blog


Baca juga --> Cara mendapatkan ide menulis di blog.

Sebelum menaruh iklan adsense disamping postingan, seperti biasa script GA (google adsense) harus terlebih dahulu diparse agar script iklan dapat dibaca oleh browser sebagai xml. Kecuali penempatan pada widget blog tidak memerlukan parse kode iklan lagi. Untuk melakukan parse kode iklan adsense silahkan masuk KESINI.

Cara pasang iklan adsense disamping kiri postingan blog :

1. Siapkan script iklan dengan ukuran 300 x 250 px, karena ukuran ini yang pada umumnya  dipasang oleh rekan-rekan publisher PPC GA (google adsense)

2. Parse script  iklan terlebih dahulu pada link diatas.

3. Login ke akun blogger -->Template --> Edit HTML

4. Cari kode <data:post.body/> dengan Ctrl + F

5. Perhatikan kode <data:post.body/> biasanya ada dua pada template blogger. Silahkan pilih kode <data:post.body/> yang kedua.

6. Selanjutnya pastekan script berikut diatas kode <data:post.body/> yang kedua tersebut.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;width:300px;height:250px;margin: 5px 2px 5px 8px; padding:0px'>

Pasang Kode Iklan Adsense sobat disini.


</div></b:if>

7. Save template. 

Script diatas menempatkan iklan adsense disamping kiri postingan blog. Jika sobat ingin memasang disebelah kanan artikel blog, silahkan rubah "left" menjadi "right" (tanpa tanda kutip) pada script diatas. Untuk mengatur jarak iklan dengan teks posting silahkan rubah angka margin. 

Demikian tutorial cara memasang iklan adsense disamping postingan blog. Moga bermanfaat dalan mengoptimalkan peletakan iklan google adsense sobat. 


5 comments:

  1. Wah terima kasih untuk resepnya... :)
    Saya Irham dari Greenpack, mau coba perkenalkan Kemasan Makanan food grade yang cocok digunakan untuk segala jenis makanan.

    ReplyDelete
  2. harus diparse dulu kodenya biar bisa muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups untuk dipasang di dalam artikel harus diparse dulu agar terbaca. tapi kalau pasang di widget ga perlu.

      Delete
  3. Terima kasih tutorialnya. Tapi adsense saya jadi dibawah ya tampilannya?

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan