Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Cara Mendapatkan Ide Menulis di Blog

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mendapatkan Ide Menulis di Blog - Sebagai seorang blogger tentu sebelum kita memposting suatu artikel terlebih dahulu kita mencari ide untuk ditulis diblog kita. Bagaimana cara mendapatkan ide atau tema menulis diblog ? bingung mau posting tentang apa ? Susah menemukan ide posting ? Nah.. diartikel ini saya akan sharing tips menemukan ide dan inspirasi menulis di blog. Baca juga Cara mendatangkan banyak pengunjung di blog kita.

Tips jitu mendapatkan ide menulis diblog :

1. Pengalaman pribadi
Menulis pengalaman pribadi diblog merupakan salah satu jenis tulisan yang sangat dihargai oleh pembaca. Apalagi sobat menuliskan perjalan, lika-liku kehidupan yang mengantarkan sobat kejenjang kesuksesan seperti sekarang ini. Nah para pembaca blog kita akan mengambil pelajaran dari pengalaman-pengalaman yang kita tulis di blog. Dan jika mereka tertarik dengan pengalaman kita tentu mereka akan berkunjung lagi keblog kita utuk mendapatkan informasi terbaru dari perjalanan atau pengalaman yang kita posting.

bagaimana cara mencari ide menulis di blog


2. Membaca blog lain
Cara mendapatkan ide menulis posting blog dengan membaca blog-blog rekan kita yang topiknya sama dengan apa yang kita bahas diblog kita sendiri. Dan tulislah topik yang sama sesuai dengan cara pandang kita sendiri. Karena setiap orang tentu memiliki cara pandang yang berbeda bukan ?.

3. Mencari topik yang sedang hangat diperbicangkan
Nah mendapatkan ide menulis di blog juga bisa dengan cara melihat topik yang sedang hangat. Hal ini sobat bisa melihat website-website berita sperti detik, okezone, atau social media seperti facbook, twitter dan lain-lain.

4. Lihat statistik posting terpopuler di blog kita.
Menemukan ide menulis bisa juga dengan cek kembali postingan apa saja yang populer di blog sobat. Walaupun sobat memulai dengan blog gado-gado (banyak topik/ tema) silahkan perhatikan topik yang paling banyak dicari pemirsa kita dan kembangkan lagi topik tersebut.

5. Menemukan ide menulis blog dengan mendengar lebih dalam
Pernakah sobat duduk-duduk sambil mnunggu seseorang mungkin, dan disamping sobat ada beberapa orang yang sedang berbicara. Nah tajamkan pendengaran sobat, temukan ide dari yang mereka bicarakan. Ini uga merupakan salah satu cara gokill yang bisa sobat gunakan untuk mendapatkan ide menulis artikel di blog.

Setidaknya dengan lima macam cara mencari ide menulis diblog diatas dapat membantu kita dalam menentukan topik posting. Sehingga kita tidak kehabisan ide dalam mengupdate blog kita. Nah begitulah.

Baca juga -->> Artikel yang paling banyak dicari di google.

4 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan