Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

· · 8 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense - Semoga rekan-rekan kami temui dalam keadaan sehat walafiat. diposting ini kita akan sharing bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan google adsense untuk pemula. Sebelum pembahasan tips cara mudah menghasilkan dollar melalui GA (google adsense) ada baiknya kita jelaskan apa itu GA (google adsense) ?. GA atau google adsense merupakan iklan berbentuk PPC yang diciptakan oleh google untuk mendapatkan uang secara online lewat menampilkan iklannya di situs atau blog yang kita miliki. Nah kabar mengharukannya adsense sudah suport blog Bahasa Indonesia.

Mengapa harus memilih google adsense (GA) untuk mendapatkan penghasilan dari blogging ? Sebenarnya banyak iklan PPC yang terkenal seperti chitika, infolink, innity dan lain-lain. Akan tetapi bayaran dari google adsense dibandingkan dengan iklan PPC lain menurut saya lebih menjanjikan. Setelah 9 hari saya diterima sebagai publisher GA sampai tulisan ini dupublish Alhamdulillah sudah dapat 2,3 dollar (duh sikit amat, kapan PO nya broh), namanya sebagai pemula sob, tentu butuh waktu untuk bereksperimen, trafik blog yang harus ditingkatkan dan faktor lain-lainnya. Sekecil apapun penghasilan yang kita peroleh kita harus tetap mensyukurinya kan ?.

tips memndapatkan uang dari internet dengan google adsense


Baca juga -->> Kisah sukses publisher adsense Indonesia Eka Lesmana.

Prhatikan mantera-mantera dibawah ini cara mendapatkan uang dari GA (google adsense) :

1. Buat sebuah blog
Sebagai pemula saya sarankan mulai dengan platform blogger atau blogspot. Karena terbilang mudah dalam pengaturan-pengaturannya. Posting artikel orisinil tanpa copy paste. Untuk mendapatkan ide posting sobat bisa baca disini Cara mendapatkan ide untuk menulis artikel di blog. Jika sobat tidak mampu membahas suatu topik khusus (niche blog), mulailah dulu dengan blog gado-gado seperti yang saya lakukan saat ini. Karena dengan topik gado-gado sebagai pemula kita tidak akan kehabisan ide untuk memposting artikel di blog.

2. Mulai mendaftarkan blog ke google adsense
Setelah posting blog sobat minimal 20 artikel dan umur blog minimal satu bulan, kita sudah bisa mendaftarkan blog ke google adsense.

Awalnya saya beranggapan umur blog harus minimal 6 bulan dari informasi yang saya baca. Tapi karena ada saran dari beberapa rekan yang sudah lama berkecimpung sebagai publisher adsense bahwa untuk mendaftarkan blog tidak harus menunggu umur blog kita 6 bulan. Maka saya daftarkan blog ini ketika berumur 4 bulan lebih (agak sedikit terlambat ya..) dan Alhamdulillah diterima sebagai publisher google adsense (GA).

Jadi untuk rekan-rekan yang ingin mendapatkan uang dari google adsense tidak harus menunggu umur blog kita sampai 6 bulan. Minimal 1 bulan setelah build dan posting minimal 20 artikel unik tanpa copy paste silahkan sobat langsung daftarkan ke google adsense DISINI.

3. Pasang iklan adsense
Setelah diterima sebagai publisher adsense, saatnya memasang script iklan di blog kita. Pelajari penempatan iklan yang tepat dan memiliki kemungkinan banyak klik. Silahkan surfing di om google dan tante yahoo untuk informasi lebih lanjut.

Oh ya.. untuk masalah SEO seperti urusan backlink, optimasi onpage dan lain-lain sebagai pemula jangan terlalu dipikirkan. Anggap saja SEO itu omong kosong ! (duh bahasanya sob, hehe), bukannya tidak perlu. Konsentrasi saja terlebih dahulu membuat artikel orisinil. Karena terlalu banyak memikirkan urusan SEO (search engine optimation) kalau menurut pengalaman saya akan menghambat update posting blog kita. Setelah mempunyai banyak posting artikel barulah pelan-pelan mempelajari masalah SEO untuk optimalkan blog kita di search engine.

Demikian tips mendapatkan uang dengan google adsense khusus pemula seperti saya ini. moga bermanfaat. Begitulah kira-kira.

Baca juga -->> Hari pertama saya diterima sebagai publisher google adsense.

8 comments:

  1. Ane diterima lewat youtube mas.. :D
    Tips yang bermanfaat gan, kalau ada waktu mampir ke Blog ane ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantstap, kobarkan semangatmu anak muda !!

      siapp bang bro :D

      Delete
  2. keren banget tipsnya. blog yang seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob by
    cara mendapatkan uang dari internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. owalah ga terlalu keren kalilah bang bro.
      but thanks.

      Delete
  3. Iklan GA itu seperti yang ada di artikel ini ya :)

    ReplyDelete
  4. kok aku daftar adsense ngga bisa-bisa yahhh, padahal umurnya udah 6 bulan lebih ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mbak, blog saya umur 3 bulan daftar adsense. Alhamdulillah diterima. triknya ketika dalam proses peninjauan pihak adsense hujani blog dengan artikel, Moga di approve ya..

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan