Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi Widget HTML/ javascript Tidak Tampil

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mengatasi Widget HTML/ javascript Tidak Tampil - Selamat datang kembali rekan-rekan sekalian, moga kabarnya selalu mengharukan. Akhir-akhir ini saya lebih banyak ngepost tentang blog tutorial, otak atik script template karena lagi membenahi tata letak script ads sehingga target dua posting perhari untuk sementara tidak dapat terlaksana. Disamping kesehatan agak terganggu dan kesibukan dunia offline. Ditulisan ini kita sama-sama belajar bagaimana menampilkan widget HTML/ javascript yang tersembunyi atau tanpa judul.

Hal ini terjadi ketika saya memasang kode ads link adsense dibawah header blog ini dengan cara biasa seperti penambahan widget HTML dibagian sisi kanan blog. Tapi setelah kode script dimasukkan pada widget HTML ternyata widget HTML/javascript iklannya tidak tampil. Selanjutnya saya mencoba menambahkan judul pada widget HTML yang tidak tampil tersebut, dan hasilnya ternyata widget HTML iklan link adsnya sudah kelihatan.

Baca juga -->> Cara membuat tabel di posting blog tanpa coding.

Nah jadi kesimpulan saya harus diberi judul dulu widget HTML/javascript supaya tampil. Tapi kalau secara estetika  kelihatannya tidak menarik kalau diberi judul. Maka kita harus melakukan sedikit trik pada widget HTML supaya widget HTML/ javascripnya tampil tanpa adanya judul widget.

Cara mengatasi widget HTML/ javascript tersembunyi atau tidak tampil :

1. Siapkan terlebih script HTML yang akan dipasang

2. Login ke akun blogger -->> Tata Letak -->> Tambahkan Gadget

3. Pada bagian judul widget HTML/ javascript masukkan <h2></h2>

Cara memasang widget HTML/ javascript tanpa judul


Demikian tutorial cara mengatasi widget HTML/ Javascript tidak tampil. Sebenarnya ini hanyalah salah satu cara yang menurut saya sangat mudah. Moga bermanfaat.

Baca juga -->> Cara menghapus widget yang tidak bisa dihapus dengan mudah.

2 comments:

  1. sudah saya coba blm bisa,dalam blog saya ,ssaya pasang alexa,tapi widget seperti kosong,sebelum saya ganti template ada kelihatan,mungkn ada solusi lain dan berkenan untuk bantu,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya sebelum mengganti template widgetnya dihapus dulu om. karena struktur thema blog berbeda-beda.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan