Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengetahui Detail VGA Laptop dan Komputer

· · 1 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mengetahui Detail VGA Laptop dan Komputer (PC) - Selamat datang kembali rekan rekan. Semoga ikatan ukhuwah semakin terjalin diantara kita, walau hanya lewat dunia maya. Kali ini tentang bagaimana cara melihat type atau nama VGA laptop dan komputer dengan mudah. Nah bagi rekan-rekan yang belum tahu cara cek detail VGA laptop dan komputer, semoga tulisan ini dapat membantu. Sehingga kita bisa melakukan update driver VGA yang tepat sehingga membuat laptop dan komputer semakin memiliki kinerja yang lebih optimal.

Apalagi kita hendak update driver VGA laptop kita dengan cara mendownload driver VGA di internet. Sebelum melakukan download kita harus mengetahui terlebih dahulu seri, model, type atau system operasi yang digunakan sehingga kita tidak mendownload driver VGA yang tidak cocok yang dapat berakibat laptop atau komputer kita bluescreen bahkan ngblank hitam.

Ada beberapa cara untuk mengetahui spesifikasi VGA komputer

1. Melihat langsung di kotak atau bungkus VGA yang kita beli.
Nah sebaiknya bungkus driver VGA jangan dibuang karena disitu biasanya ditulis vendor dari VGA tersebut seperti interl, nvidia dan lain sebagainya. Dan juga tertera seri dari perangkat hadware tersebut. Atau jika memungkinkan silahkan copot VGA card (khusus untuk PC), biasanya disana juga tertera type dan kode driver yang digunakan.

2. Cek detail VGA menggunakan software
Sofware yang biasa digunakan untuk melihat detail VGA adalah GPU Z, sebuah tool munggil tapi memiliki kemampuan yang mengharukan dalam menampilkan detail kartu grafis atau VGA sebuah laptop dan komputer. Ukuran software sangat kecil 1,3 MB saja. Bagi rekan-rekan yang belum punya silahkan comot DISINI.

gambar dibawah ini screenshot dari laptop Acer yang saya gunakan dengan system operasi windows 7 (seven)

Cara mengetahui type driver VGA laptop secara lengkap

Tapi kelemahan dari software GPU Z adalah driver VGA harus terlebih dahulu diinstall. Untuk driver yang masih standar di dispaly adapternya software ini tidak akan dapat menampilkan detail VGA laptop dan komputer kita.

Untuk mengetahui spesifikasi driver VGA yang belum terinstall drivernya sobat bisa mengunjungi situs review tentang laptop atau komputer tersebut yang telah banyak tersebar didunia maya. Dan juga bisa membuka website resmi dari vendor laptop atau komputer sobat. Spertinya Begitulah kira-kira. Bagi yang ingin update driver secara online.

Silahkan baca --> update driver VGA secara online.

1 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan