Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Menghapus Widget yang Tidak Bisa Dihapus dengan Mudah

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Menghapus Widget yang Tidak Bisa Dihapus - Pada tutorial blogging kali ini tentang bagaimana cara menghapus widget blog yang tidak ada tombol hapusnya. Ini saya alami kemaren ketika memasang widget pages pada blog ini yang ternyata tidak tampil. Saya sendiri tidak tahu penyebabnya karena tidak terlalu paham dengan kode html. Nah akhirnya saya putuskan untuk menghapus widget yang tidak tampil tersebut. Tetapi yang membuat saya bingung tombol opsi hapus tidak ada, sehingga saya kesulitan untuk menghapus widget bandel seperti terkunci dan tidak bisa dihapus tersebut.

Setelah bersurfing ria akhirnya masalah widget pages tidak bisa dihapus tersebut dapat teratasi berkat sharing mbak indri founder juragan cipir di blog pribadinya (seorang ibu rumah tangga yang sukses mendulang dollar dengan program google adsense). Saya sendiri banyak belajar dari sharing beliau yang selalu konsisten dengan cara white. Jika sobat ingin belajar google adsense lebih mendalam, tidak ada salahnya membaca-baca blog juragan cipir yang begitu menginspirasi tersebut.

Balik ketopik diatas, jadi intinya untuk menghapus widget yang tidak bisa dihapus tersebut kita harus memunculkan tombol hapus pada pengaturan widgetnya. Ada baiknya saya tampilkan screenshot widget bandel yang tidak bisa dihapus tersebut.

Baca juga -->> Cara mendapatkan ide menulis di blog


cara mengatasi widget tidak bisa dihapus di blogspot


Nah seharusnya pada kotak berwarna biru tersebut ada tombol hapusya. Sekarang bagaimana cara memunculkan tombol hapus, perhatikan mantera-mantera dibawah ini dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (haisss ingat proklamasi lagi). 

1. Login ke akun blogger
2. Pilih Template + edit HTML
3. Sekarang cari widget yang akan dihapus tersebut. Pada kasus ini widget dengan judul pages. 
4. Cara mencarinya silahkan tekan Ctrl + F dan ketikan pages. Seperti dibawah ini : 

mengapa widget tidak bisa dihapus

Sekarang kita akan mengganti kata "true" seperti yang ditandai dengan panah diatas dengan "false". Selanjutnya simpan template. Maka otomatis tombol hapus pada widget yang tidak bisa dihapus akan muncul. Dan selanjutnya lakukan penghapusan widget sperti biasa pada menu tata letak. 

cara memunculkan tombol hapus pada widget blog


Ternyata sangat mudah bukan menghapus widget bandel yang sepertinya terkunci dengan melakukan cara-cara diatas. Moga bermanfaat. Seperti itulah kira-kira.


4 comments:

  1. sebenarnya bukannya tidak ada tombol hapusnya sob, tetapi karena fiturnya tidak kita aktifkan saja,
    sama halnya dengan tombol delete pada komentar, ada beberapa blog yang mengaktifkan tombol hapus pada komentar, sehingga si pemberi komentar dapat menghapus komentar, tetapi ada juga yang tidak menampilkannya, jadi khusus hanya si pemilik blog yang dapat menghapusnya, caranya sama seperti diatas.

    hanya pemahaman saja tentang perkodean HTML,CSS,dan JavaScript di perdalam

    ReplyDelete
  2. Ya. betul mbak devy. karena tidak diaktifkan saja. harus banyak belajar dari sahabatblogger77 nih, hehe. thanks.

    ReplyDelete
  3. iya mba terkadang saya bingung gimana menghilangkan widget yang mengganggu, dan saya melakukan cara ini untuk menghapusnya. tutorial yang bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Permasalahan ini juga sering tejadi apabila kita sering gonta ganti template. Makasih dah mampir mbak Elsa :)

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan