Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Merubah Ukuran Foto Secara Online

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Merubah Ukuran Foto Secara Online - Pada tulisan kali ini kita akan sharing tentang bagaimana resize foto secara online. Memperkecil atau memperbesar ukuran foto dan gambar kadang diperlukan ketika kita ingin mengupload foto atau gambar tersebut di blog atau social media seperti facebook, twitter atau kirim melalui email. Bagi mahasiswa yang akan mendaftar secara online misalnya, tentu memerlukan aplikasi untuk memperkecil ukuran foto. Karena biasanya syarat ukuran untuk upload dibawah 50 kb.

Merubah (resize) ukuran foto dan gambar bisa dilakukan secara offline dan juga bisa dilakukan secara online. Kalau memperkecil resolusi foto secara offline yaitu dengan menggunakan software seperti photoshop atau bisa juga menggunakan paint dan microsoft office picture manager. Nah bagi rekan-rekan yang tidak mempunyai software merubah ukuran foto dilaptop maupun komputer, atau mungkin belum paham menggunakan software resize foto seperti adobe photoshop. Disini kita akan jelaskan langkah-langkah bagaimana cara merubah ukuran foto dengan mudah secara online.

Untuk merubah ukuran foto secara online, kita harus terhubung terlebih dahulu ke jaringan internet.

Baca juga -->> Software untuk membuat logo.

Situs resize foto online Resizeyourimage klik DISINI.

cara rezize foto compress ukuran foto online

Klik choose file untuk memilih file foto yang akan dirubah ukurannya.Kemudian drag pada panah dikeempat sisi photo untuk memperkecil atau memperbesar ukuran foto. Sobat juga melakukan zoom dan memutar posisi foto pada menu yang telah di sediakan. 

Demikian langkah-langkah compress foto secara online. Moga manfaat. Kayaknya begituh. 

Baca juga -->> Cara scan foto

2 comments:

  1. biasanya pake photoshop
    nice info...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas dengan photoshop jauh lebih mudah dalam resize foto.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan