Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Scan Foto

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Scan Foto - Selamat datang kembali rekan-rekan di blog mungil ini. Tutorial kali ini tentang bagaimana cara menscan foto atau gambar kedalam laptop atau komputer menggunakan printer canon, epson atau merek lainnya. Tidak hanya foto yang diperlukan untuk scanning, tapi ada kalanya surat menyurat, KTP, Ijazah, SIM sertifikat atau syarat-syarat dan bahan-bahan dalam melamar sebuah pekerjaan yang harus dikirim lewar email karena jarak yang berjauhan misalnya, maka tentu harus discan terlebih dahulu.

Format dari scan foto atau dokumen yang biasa digunakan jpeg dan pdf sebagai hasil akhir dari hasil scan tersebut. Tapi kita juga bisa menyimpan hasil scan foto atau dokumen tersebut dalam format yang lain seperti format tif. Proses scan foto atau gambar ini menurut saya bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan menekan tombol scan pada printer dan yang kedua dengan cara menggunakan program bawaan printer atau menggunakan program pihak ketiga seperti adobe photoshop.

Pada pembahasan kali ini kita akan belajar cara scan foto dengan program adobe photoshop dengan sangat mudah. Karena pada menu program photoshop telah ditambahkan fasilitas untuk mengimport data dari proses scan sebuah printer. Pada studi kasus ini kita akan menggunakan printer canon MP 237. Tentu juga bisa diterapkan pada tipe printer yang lain seperti canon ip2770, MP 258, MP 287 dan seterusnya.

Cara scan foto, gambar atau documen ke dalam komputer :

1. Hidupkan komputer dan printernya. Pastikan kedua perangkat tersebut sudah terhubung.
2. Masukan foto, gambar atau dokumen yang akan di scan kedalam printer (yang telah mendukung proses scanning)
3. Buka program adobe photoshop dikomputer atau laptop sobat.
4. Klik File -->> import -->> pilih type printer yang akan digunakan  (harus sudah terinstall)

******
Baca juga -->> Software untuk membuat logo.

bagaimana scan foto menggunakan printer
www.abdusatri.com
5. Selanjutnya akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini. Klik preview terlebih dahulu. Kemudian Klik Scan.
langkah-langkah scaning ijazah foto dan gambar
www.abdusatri.com
Sebelum melakukan scan foto, gambar, ijazah, KTP, KK dan dokumen lainnya ke printer sobat. Partikan dulu driver printer sudah terinstall pada system operasi yang sobat gunakan. Demikian langkah-langkah atau tutorial cara scan foto menggunakan program photoshop dengan printer canon. Moga bermanfaat. Begitulah.

******

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan