Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Cetak Foto Ukuran Besar di Microsoft Excel

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Cetak Foto Ukuran Besar di Microsoft Excel - Selamat datang kembali sob di blog mungil ini. Pada tutorial kali ini kita sharing tentang bagaimana cara mencetak foto ukuran besar dengan banyak halaman hanya menggunakan program microsoft excel. Kalau sobat mencetak foto besar di kertas ukuran kecil dengan banyak halaman menggunakan software photoshop itu merupakan hal biasa. Karena memang adobe photoshop dikhususkan untuk mengelolah gambar maupun photo. Nah cetak photo ukuran besar menggunakan microsoft excel kedengaran lumayan mengharukan bukan.

Kenapa harus menggunakan microsoft excel untuk mencetak foto ukuran besarnya gan, kan bisa langsung design dengan photoshop. Nah alasan pertama diantara rekan-rekan kita tentu masih banyak yang belum familiar dengan software handal photoshop tersebut, apalagi pemula seperti saya ini hanya sekedar tahu ngecrop doang. Yang kedua adobe photoshop itu merupakan produk premium sob, jadi harus bayar dulu untuk menggunakannya, apalagi sobat  yang mempunyai sebuah perusahaan. Karena sebuah perusahaan wajib menggunakan software asli berlisensi tanpa crack. Ngomong-ngomong photoshop sobat hasil crack apa bukan tuh ? hehe. Baca juga cara convert semua format file secara online gratis.

Nah lanjut sob ikuti mantera-mantera untuk mencetak foto ukuran besar dengan banyak halaman menggunakan program microsoft excel dan hanya menggunakan printer injek biasa dengan maksimal kertas A4 atau F4 saja.

1.  Masuk ke microsoft excel
2.  Pada ribbon view pilih page layout

mencetak foto ukuran besar dengan banyak halaman di excel


3. Pilih Insert --> Picture dan pilih foto atau gambar yang akan dicetak besar dari laptop atau komputer sobat.

bagaimana cara cetak foto ukuran besar di printer canon

4. Lalu cetak dengan print sobat. Untuk mendapatkan hasil yang bagus gunakan kertas glossy dengan qualitas cetak hight.

Pada contoh diatas saya menggunakan empat kertas untuk satu foto. Sobat bisa menggunakan lebih banyak kertas lagi apabila ingin mencetak foto ukuran yang lebih besar lagi dimicrosoft excel ini. Setelah photo di print, guntinglah sesuai dengan ukuran gambarnya kemudian disatukan. Maka jadilah foto ukuran besar hanya dicetak dengan printer injek biasa ukuran maksimal kertas A4 dengan lebar kertas sekitar 21 cm saja. Dan yang lebih mengharukan mencetak foto ukuran besar ini hanya menggunakan microsoft excel. Baca juga Cara cetak pas photo menggunakan microsoft word dengan mudah. Kayaknya sih begitulah.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan