Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Ganti Template Visitor Turun Isu Omong Kosong

· · 7 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Mengganti Template Pengunjung Blog Turun ? - Selamat datang kembali rekan-rekan sekalian. Salam dahsyat buat sobat dimanapun berada. Bahasan kali ini tentang masalah apakah mengganti template blog membuat visitor blog kita turun atu drop ?.Benarkah menganti template blog berdampak buruk pada SEO ?.

Awalnya saya sempat ragu untuk mengganti template blog ini karena banyak tulisan-tulisan rekan-rekan kita yang menjurus kepada berkurangnya pengunjung blog kita ketika mengganti template blog. Dan bukan berarti tulisan ini benar sepenuhnya dan menyalahkan bahasan dari rekan-rekan tersebut, sama sekali tidak. Karena saya kira setiap kita mempunyai pengalaman-pengalaman yang berbeda sesuai dengan eksperimen masing-masing.

apakah mengganti template blog pengunjung turun?


Template blog ini sebelumnya menggunakan template gratisan dari borneo template dengan style magazine. Sehingga loading blog menjadi berat. Ya barangkali saya ga punya ilmu dalam otak atik kode html dan membuat template tersebut responsive dan ringan. Sehingga banyak usulan teman-teman untuk mengganti template responsive dan lebih cepat loading. Apalagi script iklan adsense sangat berpengaruh pada loading blog kita.

Khusus untuk kasus mengganti template blog saya ini,  saya meyimpulkan berkurangnya pengunjung blog atau visitor blog akibat ganti template hanyalah isu omong kosong. Asalkan sobat memperhatikan hal-hal mengharukan dibawah ini dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, mudaha-mudahan penurunan visitor tidak terjadi setelah mengganti template blogger/ blogspot :

1. Selalu pertahankan script yang ada setelah code </head>.

Disini biasanya kita menempatkan meta tag, meta description blog. copykan terlebih dahulu kode tersebut di notepad (ini yang saya lakukan). Kemudian setelah mengganti template yang lebih mengharukan silahkan copykan code tadi ke template baru sobat. Nah disinilah kesalahan yang sering kita lakukan pemirsa sekalian. Walaupun tidak menganti template coba ganti meta tag dan meta description blog kita. Apa yang terjadi ?, visitor blog akan drop. Barangkali bot spider google bingung kali yah ketika berkunjung balik keblog kita dengan penampakan yagn berbeda. Bisajadi kan?

2. Rank alexa bertambah besar ketika ganti template

Juga saya simpulkan pada kasus blog ini, itu hanyalah isu omong kosong tak berdasar. Perhatikan rekan-rekan sekalian jangan lupa kode script verifikasi alexa rank pada template blog kita juga dicopy terlebih dahulu di notepad. Dan kemudian copykan lagi ke template blog baru kita. Sehingga tidak mempengaruhi angka alexa rank. Biasanya script ini juga berada dibawah kode </head>

3. Setelah ganti template lakukan update.
Posting artikel setelah mengganti template, submit kesitus sub direktori pilihan sobat. search di om google atau tante yahoo untuk mendapatkan situs-situs subdirektori. Sharing ke google plus, facebook dan twitter. Untuk facebook dan twitter saya jarang melakukan ini. Karena saya lebih fokus dengan visitor mengharukan dari search engine.

4. Ping blog yang baru diganti templatenya serta submit ke webmaster tool.

Nah dengan melakukan langkah-langkah diatas seperti yang saya alami tidak ada penurunan visitor blog atau pembengkakan angka alexa rank dengan mengganti template blog. Asal sesuai dengan prosedur semoga hal tersebut tidak terjadi. Bahkan dihari kedua setelah mengganti template visitor blog saya makin bertambah. Ya salam... amboi nian kan, hehe.

Ohya satu sali sob, jangan lupa berdoa sebelum mengganti template blog. Karena ini juga merupakan point yang sangat penting dan sangat besar pengaruhnya didalam kehidupan kita. Asal jangan tiap hari aja ganti templatenya ya.. Begitulah kira-kira.

Baca juga --> Cara mendapatkan ide posting blog.

7 comments:

  1. Terima kasih infonya gan, jujur dulu sempat was-was sebelum ada postingan mas ini. Tetapi sekarang dengan adanya postingan ini membuat hati yang gusar ketika mengganti template menjadi happy :).. sukses selalu

    ReplyDelete
  2. Ahe hobi sekali ganti template, karena pengunjung ane dikit jadi tak kelihatan efeknya,,

    Tapi ngeri juga kalo visitor dan alexa drop gara-gara ganti template

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga juga kok om. kalau mengganti template sesuai prosedur seperti tidak merubah meta taq dan lain-lain, muda-mudahan aman aja.

      Delete
  3. Kalo gantinya di tempat umum ya jelas pengaruh. Sebaiknya di kamar aja lebih aman hehehe
    Sorry becanda
    Salam
    Republik Gondes

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iya musti dalam kamar nih..
      salam juga :)

      Delete
  4. wah, benar-benar ilmu baru nih ternyata tidak sepenuhnya benar ganti template mempengaruhi jumlah visitor, thank gan ilmunya

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan