Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Kenapa HP Android Makan Pulsa

· · 3 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Kenapa HP Android Makan Pulsa - Maksud dari tulisan ini adalah HP Android kita makan pulsa diluar kewajaran. Atau HP Android boros pulsa. Apakah sobat pernah mengalami HP Android nyedot pulsa. Barangkali bari rekan-rekan yang baru memakai ponsel Android (dalam tanda kutif masih awam) dengan pengaturan-pengaturanya akan mengalami hal-hal yang kurang mengharukan diatas. Sehingga ada sebagian kecil dari rekan-rekan kita yang beranggapan ponsel Android ini tidak bagus.

Apakah memang demikian ? benarkah ponsel Android nyedot pulsa atau boros pulsa ? dan sederetan pertanyaan lain yang berhubungan dengan pemborosan pulsa yang pernah singgah dihati sanubari saya yang paling dalam dahulu kala (halah gan, hehe).

Permasalahan ini dikarnakan perangkat dengan system operasi android akan terkoneksi otomatis ke internet. Bisa dibilang android begitu haus dengan koeneksi internet. Sehingga aplikasi yang terintall akan terus terhubung keserver untuk mendapatkan update baru dan layanan sinkronisasi seperti email akan terus terhubung kejaringan internet. Maka tak salah pendapat kehebatan HP android mempunyai koneksi internet yang bagus.

Cara mengatasi HP Android Boros pulsa nyedot pulsa


Baca juga -->> Cara merekam aktivitas layar Ponsel Android

Untuk mengatasi hal tersebut sobat disarankan mendaftar paket internet unlimited supaya pulsa handphone kita tidak tersedot terus menerus walaupun tidak kita gunakan untuk SMS atau telpon maupun membuka browser untuk berselancar di dunia maya.

Disatu sisi memang sangat menguntungkan setiap ada email yang masuk akan otomatis ada pemberitahuan dari sirobot hijau atau notifikasi dari jejaring sosial seperti facebook akan secara otomatis ada pemberitahuan. Tapi didisisi lain bagi rekan-rekan yang tidak memerlukan layanan tersebut tentu hanya akan memeberatkan biaya pulsa atau kuota internet saja.

Nah dibawah ini ada beberapa tips atau cara mengatasi HP Android boros pulsa :

1. Setelah sobat berinternetan browsing, download, chating dan lain sebagainya. Hilangkan centang pada gunakan data paket dan jelajah data dengan cara : Setting/ Pengaturan -->> Nirkabel dan jaringan -->> Jaringan seluler -->> Hilangkan cheklis pada gunakan paket data dan Jelajah data. Dan cheklis kembali untuk melakukan koneksi internet. Hal ini dimaksudkan untuk menonaktifkan koneksi internet HP android kita.

2. Nonaktifkan akun dan sinkron dengan cara Setting/Pengaturan -->> Akun dan sinkr -->>Hilangkan cheklis pada data latar belakang.

Demikian beberapa tips agar ponsel Android tidak boros pulsa. Moga bermanfaat. Nah seperti itulah kira-kira.

Baca juga -->> Tips mempercepat kinerja ponsel Android.

3 comments:

  1. saya kira tidak, tergantung dari setiap pengguna saja, jika pengguna selalu mengaturnya dalam keadaan terkoneksi tapi memiliki paketan data berarti pulsanya tidak akan terpakai namun jika tidak punya paketan maka pulsa akan terpakai dan akan habis seketika :)

    ReplyDelete
  2. ya, betul mbak ana.. maka sudah saya terangkan masalah itu di paragraf keempat. untuk mendaftar paket internet unlimited.

    ReplyDelete
  3. saya sudah menonaktifkanya tapi tetap saja

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan