Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Komputer Lambat Karena Masalah Pada Hardisk

· · 1 comments
Cara Mengatasi Komputer Lambat Disebabkan Hardisk Rusak - Selamat datang kembali rekan-rekan. Pernahkah diantara rekan-rekan mengalami masalah komputer lemot, kinerja komputer atau laptop menurun. Jika ya.. barangkali artikel ngaco kali ini dapat membantu keluhan tersebut. Namun disini kita akan membahas satu faktor saja yang menyebabkan  komputer lambat, lemot karena kerusakan hardisk, lebih tepatnya performan hardisk menurun. Karena kalau kita katakan  rusak tentu komputer kita tidak bisa hidup atau booting ke system operasi windows XP, windows 7 atau windows 8. Dan dengar-dengar microsoft akan merilis system operasi baru mereka windows 9.

Gagi rekan-rekan yang sering menggunakan laptop, tentu harus memperhatikan hal-hal yang dapat menyebabkan kerusakan pada hardisk sehingga inilah penyebab laptop menjadi lambat. Karena mengingat spart part laptop sangat mahal kalau dibandingkan dengan spart part PC (personal komputer).


cara mengatasi komputer lambat


Lalu bagaimana cara mengatasi komputer lambat karena hardisk yang bermasalah. Kerusakan hardisk laptop atau komputer itu ada dua, yang pertama kerusakan secara software seperti bad sector dan kerusakan secara hadware (jarang bisa diperbaiki karena kerusakan pada komponen hardisk tersebut)

Kerusakan secara software karena badsector dapat diperbaiki dengan software seperti low level format. Rekan-rekan bisa pelajari dipostingan melalui link dibawah ini :

Baca --> Cara memperbaiki hardisk bad sector.

Dibawah ini ada beberapa tips yang dapat sobat terapkan untuk menjaga performan hardisk tetap terjaga sehingga komputer atau laptop kita tidak lambat atau lemot.

1. Hindari goncangan saat membawa laptop, khususnya saat berkendara.
Hal ini yang paling sering terjadi laptop lambat karena terlalu seringnya goncangan pada laptop. Letakkan pada posisi yang aman dari goncangan saat berkendara sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada hardisk

2. Lakukan perawatan hardisk laptop atau komputer seperti melakukan defragment

Silahkan baca pada postingan ini --> Cara mempercepat kinerja komputer

1 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan