Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi SMS Tidak Terkirim di Android

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Atasi SMS Tidak Terkirim di Ponsel Android - Selamat datang kembali rekan-rekan. Kali ini tentang bagaimana solusi sms tidak dapat terkirim pada HP smartphone android. Nah disamping kecanggihan ponsel android sehingga sampai saat ini masih diburu oleh banyak orang karena fitur yang cukup lengkap dan memanjakan tapi juga ada beberapa masalah yang perlu kita perhatikan dan bahkan mungkin sebagian kita belum tahu cara mengatasinya yaitu sms sering tidak terkirim atau gagal terkirim di android. Semoga bahasan ini dapat membantu mengatasi android tidak bisa kirim sms.

Baca juga --> Beberapa tips mempercepat kinerja ponsel android

kenapa sih android tidak bisa kirim sms


Ada beberapa faktor yang saya kira dapat menyebabkan sms tidak terkirim di ponsel android :

1. Pulsa habis
Jannga menyalahkan smartphone sobat dulu sebelum memastikan kartu handphone sobat ada pulsanya.

2. Pusat layanan operator kita salah seting atau berubah
Sobat bisa cek pada setingan hp androidnya, untuk Simpati +6281100000, untuk kartu 3 +6289644000001, untuk kartu indosat M3 +6285500000, atau kalau menggunakan kartu mentari +62816124, untuk xl +6281445009, dan operator axis +628315000032. Bisa jadi sms tidak terkirim di ponsel android akibat setingan layanan operator tidak sesuai dengan diatas atau bahkan kosong.

3. Paket internet sobat habis sementara rentang waktu masih ada.
Masalah ini yang pernah saya alami dulu. Nah maksudnya begini sobat, andaikan sobat membeli paket internet provider yang sobat gunakan sekian MB dalam waktu rentang katakanlah dua minggu. Ternyata paket internet tersebut sudah habis dalam waktu tiga hari. Sementara pulsa dikartu sobat katakanlah tersisa Rp. 1500. Aneh sebenarnya padahal kita bisa mengirim sms dengan pulsa Rp. 1500. Tapi ternyata tidak. 

Nah untuk mengatasi hal tersebut sobat harus mematikan akses koneksi internet sobat pada pengaturan --> Jaringan seluler --> Hilangkan centang pada gunakan paket data. Selanjutnya HP android sobat sudah bisa mengirim sms dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Demikian beberapa tips untuk mengatasi sms tidak terkirim pada ponsel smartphone android. moga bermanfaat. kayaknya sih begitu. 

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan